Cara Daftar Go Box 2019: Tips Terbaru Tahun 2023 2024

Apa itu Go Box?

Go Box adalah layanan yang disediakan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk mempermudah transaksi di jalan tol. Dengan menggunakan Go Box, pengguna bisa membayar tol elektronik tanpa perlu repot membayar cash secara langsung. Layanan ini sudah tersedia sejak tahun 2019 dan hingga kini masih terus digunakan oleh para pengguna jalan tol.

Cara Daftar Go Box

Untuk mendaftar Go Box, pertama-tama pengguna harus memiliki kendaraan yang sudah terdaftar di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Mengisi formulir pendaftaran

Pengguna bisa mengisi formulir pendaftaran Go Box melalui website resmi PT Jasa Marga atau melalui aplikasi Go Box yang bisa diunduh di Play Store atau App Store. Pastikan data yang diisi sudah benar dan sesuai dengan identitas pengguna.

2. Melakukan pembayaran

Setelah mengisi formulir, pengguna harus melakukan pembayaran sebesar Rp 200.000 sebagai uang jaminan. Pembayaran ini bisa dilakukan melalui transfer bank atau melalui gerai Indomaret atau Alfamart terdekat.

3. Pengiriman Go Box

Setelah melakukan pembayaran, pengguna akan mendapatkan Go Box dalam waktu 7-14 hari kerja. Go Box akan dikirimkan ke alamat yang sudah diisi pada formulir pendaftaran.

Cara Menggunakan Go Box

Setelah mendapatkan Go Box, pengguna bisa langsung menggunakannya untuk membayar tol elektronik. Caranya sangat mudah, cukup tempelkan Go Box pada kaca depan kendaraan saat melewati gerbang tol, maka biaya tol akan terpotong secara otomatis dari saldo Go Box. Pastikan saldo Go Box selalu mencukupi untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

Keuntungan Menggunakan Go Box

Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan menggunakan Go Box:

1. Efisien

Dengan menggunakan Go Box, pengguna tidak perlu repot mengeluarkan uang cash secara langsung saat melewati gerbang tol. Transaksi bisa dilakukan secara elektronik dengan sangat mudah dan cepat.

2. Aman

Saldo Go Box yang dimiliki oleh pengguna sangat aman karena sudah terintegrasi dengan sistem keamanan jalan tol. Selain itu, jika terjadi kerusakan atau kehilangan Go Box, pengguna bisa langsung melaporkannya ke pihak Jasa Marga untuk mendapatkan penggantian.

3. Praktis

Dengan menggunakan Go Box, pengguna tidak perlu lagi repot membayar tol secara manual di gerbang tol. Semua proses transaksi bisa dilakukan secara otomatis dengan menggunakan Go Box.

Kesimpulan

Mendaftar Go Box sangat mudah dan praktis. Dengan menggunakan Go Box, pengguna bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti lebih efisien, aman, dan praktis. Jadi, tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga dan nikmati kemudahan bertransaksi di jalan tol!

Bagikan

Terima Kasih Telah Membaca beberapa Tulisan yang kami tuliskan, memang belum Sempurna namun kami upayakan agar anda mendapat intisari dari tulisan ini.