Cara Merubah Tampilan Xiaomi: Tips Menyegarkan Tampilan Ponsel Xiaomi Anda

Cara Merubah Tampilan Xiaomi: Tips Menyegarkan Tampilan Ponsel Xiaomi Anda

Cara Merubah Tampilan Xiaomi: Tips Menyegarkan Tampilan Ponsel Xiaomi Anda

Cara Mengubah Tampilan Xiaomi

Berbagai Cara untuk Mengubah Tampilan Xiaomi

Mengganti Tema Xiaomi

Jika Anda ingin merubah tampilan visual perangkat Xiaomi Anda, salah satu langkah yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengganti tema. Xiaomi menyediakan beragam tema yang dapat diunduh dan diterapkan langsung pada perangkat Xiaomi Anda. Caranya cukup mudah, pertama buka aplikasi Tema yang biasanya sudah terinstal di perangkat Xiaomi Anda. Setelah itu, Anda dapat memilih dan mengunduh tema yang Anda sukai. Setelah proses unduhan selesai, Anda tinggal mengatur tema tersebut agar menjadi tema utama di perangkat Xiaomi Anda.

Mengatur Wallpaper Sesuai Selera

Jika Anda ingin menciptakan tampilan Xiaomi yang lebih menarik, Anda juga dapat mengatur wallpaper sesuai dengan selera pribadi. Caranya cukup sederhana, masuk ke menu Pengaturan di perangkat Xiaomi Anda. Setelah itu, pilih opsi “Tampilan” atau “Tampilan & Wallpaper”, lalu pilih “Wallpaper” atau “Layar Kunci dan Wallpaper”. Di sini, Anda akan menemukan beragam pilihan wallpaper bawaan yang dapat Anda gunakan, atau Anda juga bisa mengunduh wallpaper dari sumber lain. Setelah memilih wallpaper yang diinginkan, Anda tinggal mengatur agar wallpaper tersebut menjadi wallpaper utama atau wallpaper layar kunci di perangkat Xiaomi Anda.

Mengubah Paket Ikon

Jika Anda ingin merubah tampilan ikon pada perangkat Xiaomi, Anda bisa menggantinya dengan mengubah paket ikon. Paket ikon adalah sekumpulan ikon yang dapat diaplikasikan pada sistem operasi perangkat Xiaomi. Anda dapat mengunduh paket ikon dari toko aplikasi pihak ketiga, seperti Play Store. Setelah mengunduh paket ikon tersebut, buka pengaturan pada perangkat Xiaomi Anda, lalu pilih opsi “Tampilan” atau “Tampilan & Wallpaper”, kemudian pilih “Pengaturan Tambahan” atau “Customize”. Di sini Anda akan menemukan opsi untuk mengubah paket ikon. Pilih paket ikon yang telah Anda unduh dan terapkan sebagai paket ikon baru untuk perangkat Xiaomi Anda.

Mengkustomisasi Launcher

Jika Anda ingin merubah tampilan antarmuka Xiaomi secara menyeluruh, Anda bisa mengkustomisasi launcher. Launcher adalah antarmuka beranda yang digunakan untuk mengubah tampilan utama pada perangkat Xiaomi. Anda dapat mengunduh launcher dari toko aplikasi pihak ketiga, seperti Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal launcher tersebut, aturlah sebagai launcher utama di perangkat Xiaomi Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengubah tampilan dan tata letak ikon, widget, serta wallpaper pada perangkat Xiaomi sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Merubah Tampilan Xiaomi

  • Dipublish : 24 Maret 2024

  • Diupdate :

  • Penulis : Farida

Comments are closed.