Cara Mengaktifkan Mode Aman Xiaomi

Cara Mengaktifkan Mode Aman Xiaomi

Panduan Aktivasi Mode Aman Xiaomi

Aktivasi Mode Aman Xiaomi

Menggunakan Tombol Power

Jika Anda menghadapi kesulitan pada perangkat Xiaomi Anda dan ingin mengaktifkan Mode Aman, Anda dapat melakukannya dengan mudah menggunakan tombol power. Caranya adalah dengan menekan dan memegang tombol power hingga menu “Matikan” muncul. Setelah itu, pilih dan tahan opsi “Matikan” hingga ada pilihan “Reboot to Safe Mode”. Pilih opsi ini dan perangkat Xiaomi Anda akan membooting ke dalam Mode Aman.

Melalui Pengaturan Sistem

Salah satu alternatif untuk mengaktifkan Mode Aman di perangkat Xiaomi adalah melalui pengaturan sistem. Buka menu Pengaturan pada perangkat Xiaomi Anda dan cari opsi “Tentang Telepon” atau “Tentang Perangkat”. Setelah itu, cari opsi “Mode Aman” dan aktifkan fitur tersebut. Perangkat Anda akan merestart dan masuk ke Mode Aman.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika pengaturan sistem tidak dapat diakses atau mengaktifkan Mode Aman melalui tombol power tidak berhasil, Anda dapat memanfaatkan aplikasi dari pihak ketiga. Langkahnya adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi “ES File Explorer” dari Play Store. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut dan cari pengaturan “Akses Root”. Aktifkan opsi “Root Explorer” dan kembali ke menu utama aplikasi. Selanjutnya, temukan folder “system” dan masuki folder “app”. Cari aplikasi yang ingin Anda jalankan dalam Mode Aman, kemudian ubah nama file ekstensi aplikasi tersebut dengan menambahkan “.bak” di bagian belakang. Restart perangkat Xiaomi Anda dan aplikasi yang dipilih akan berjalan dalam Mode Aman.

Mode Aman untuk Aplikasi Tertentu

Jika Anda hanya ingin menjalankan beberapa aplikasi dalam Mode Aman, Xiaomi menyediakan fitur “Mode Aman untuk Aplikasi Tertentu” yang memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi yang berjalan dalam mode aman. Buka menu pengaturan pada perangkat Xiaomi Anda dan cari opsi “Keamanan” atau “Pengaturan Aplikasi”. Pilih opsi “Mode Aman untuk Aplikasi Tertentu” dan daftar aplikasi yang terpasang pada perangkat Anda akan muncul. Aktifkan mode aman untuk aplikasi yang diinginkan, dan setiap kali aplikasi tersebut dijalankan, perangkat Xiaomi akan secara otomatis masuk ke dalam Mode Aman.

Cara Mengaktifkan Mode Aman Xiaomi

Bagikan