Cara Mematikan Glance Xiaomi – Solusi Mudah untuk Menghentikan Fitur Glance di Smartphone Xiaomi

Cara Mematikan Glance Xiaomi – Solusi Mudah untuk Menghentikan Fitur Glance di Smartphone Xiaomi

Panduan Menonaktifkan Fitur Glance di Xiaomi

Panduan Menonaktifkan Fitur Glance di Xiaomi

Apa Fungsi Glance pada Xiaomi?

Glance adalah fitur yang ada di ponsel pintar Xiaomi yang memungkinkan tampilan jam dan pemberitahuan muncul secara otomatis ketika layar dalam keadaan mati. Fitur ini sangat berguna untuk memberikan akses cepat terhadap informasi penting tanpa harus membuka seluruh layar.

Langkah-langkah Mengakses Pengaturan Glance

Untuk mengakses pengaturan Glance pada Xiaomi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka menu Pengaturan (Settings) di ponsel Xiaomi
  • Pilih menu Layar (Display)
  • Pilih opsi Glance
  • Cara Manual Menonaktifkan Glance

    Jika kamu ingin mematikan Glance secara manual, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka menu Pengaturan (Settings) di ponsel Xiaomi
  • Pilih menu Layar (Display)
  • Pilih opsi Glance
  • Pilih Off untuk menonaktifkan fitur Glance
  • Cara Mengatur Waktu Tunggu Glance

    Kamu juga dapat mengatur waktu tunggu Glance sebelum layar kembali mati. Berikut cara melakukannya:

  • Buka menu Pengaturan (Settings) di ponsel Xiaomi
  • Pilih menu Layar (Display)
  • Pilih opsi Glance
  • Read more:

  • Pilih Durasi (Duration)
  • Pilih waktu tunggu yang diinginkan (misalnya: 5 detik, 10 detik, 30 detik)
  • Cara Mematikan Glance pada Xiaomi MiUI 12

    Menghentikan Glance pada Xiaomi MiUI 12

    Masuk ke Pengaturan Glance

    Untuk mematikan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 12, pertama-tama Anda perlu mengakses pengaturan smartphone Anda. Anda dapat membuka aplikasi Pengaturan yang biasanya terletak di layar utama atau dalam daftar aplikasi.

    Setelah membuka Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi yang disebut “Glance” atau “Tampilan”. Meskipun istilahnya mungkin berbeda di setiap perangkat Xiaomi, Anda dapat dengan mudah menemukannya dengan mencari kata kunci tersebut.

    Jika Anda telah menemukan opsi “Glance” atau “Tampilan”, buka menu tersebut dan Anda akan menemukan beragam pengaturan yang berkaitan dengan fitur Glance.

    Gunakan Mode Tanpa Gangguan

    Salah satu cara untuk menghentikan Glance pada Xiaomi MiUI 12 adalah dengan menggunakan Mode Tanpa Gangguan. Mode ini akan menghilangkan semua notifikasi dan memungkinkan Anda fokus pada pekerjaan atau waktu istirahat tanpa gangguan.

    Untuk menggunakan Mode Tanpa Gangguan, buka Pengaturan dan cari pilihan yang disebut “Tanpa Gangguan” atau “Do Not Disturb”. Aktifkan mode ini dan pastikan Anda mengatur pengaturan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

    Menggunakan Aplikasi Dari Pihak Ketiga

    Jika Anda masih ingin menonaktifkan Glance tetapi tidak menemukan opsi di pengaturan bawaan Xiaomi, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Di Play Store, terdapat beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk mengendalikan dan menghentikan fitur Glance pada perangkat Xiaomi.

    Pilih dan instal aplikasi yang sesuai, kemudian ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk mematikan Glance pada Xiaomi MiUI 12.

    Mereset Pengaturan Tampilan Xiaomi

    Jika metode di atas tidak berhasil atau Anda ingin mengembalikan semua pengaturan tampilan Xiaomi ke pengaturan awal, Anda dapat mencoba mereset pengaturan tampilan pada perangkat Anda.

    Untuk melakukannya, buka Pengaturan dan cari pilihan “Pribadi” atau “Pengaturan Tambahan”. Di dalam opsi tersebut, Anda mungkin akan menemukan pengaturan bernama “Kembalikan ke Pengaturan Bawaan” atau “Reset Tampilan”.

    Saat Anda memilih opsi tersebut, sistem akan meminta konfirmasi. Kabar baiknya, pastikan Anda telah membuat cadangan data penting sebelum melanjutkan proses pengaturan ulang ini.

    Setelah konfirmasi berhasil, perangkat Anda akan mengatur ulang semua pengaturan tampilan ke pengaturan awal dan Glance pada Xiaomi MiUI 12 akan dinonaktifkan.

    Langkah-langkah Mematikan Glance pada Xiaomi MiUI 11

    Memasuki Pengaturan Pemberitahuan

    Saat ingin menonaktifkan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 11, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka Pengaturan Pemberitahuan di perangkat Xiaomi. Temukan pengaturan ini dengan menurunkan jari ke bawah dari bagian atas layar dan ketuk ikon ‘Pengaturan’ berbentuk roda gigi di pojok kanan atas panel notifikasi.

    Memilih Aplikasi yang Memanfaatkan Glance

    Setelah masuk ke Pengaturan Pemberitahuan, gulir ke bawah hingga menemukan opsi ‘Aplikasi’ dan ketuk opsi tersebut. Di bawah opsi ini, akan muncul daftar seluruh aplikasi yang telah diinstal pada perangkat Xiaomi.

    Menghentikan Tampilan Glance pada Aplikasi Tertentu

    Pada daftar aplikasi yang terlihat, temukan aplikasi yang menggunakan fitur Glance yang ingin dinonaktifkan. Setelah menemukannya, ketuk nama aplikasi tersebut untuk masuk ke pengaturan khusus aplikasi tersebut.

    Dalam pengaturan aplikasi, cari dan ketuk opsi ‘Pemberitahuan’ atau ‘Notifikasi’. Di halaman ini, akan ada pengaturan yang berkaitan dengan pemberitahuan untuk aplikasi tersebut.

    Temukan opsi terkait Glance atau tampilan pemberitahuan yang ingin dimatikan, lalu nonaktifkan dengan menggulir ke bawah dan mematikan tombol yang sesuai.

    Mengubah Pengaturan Glance Secara Total

    Jika ingin mematikan tampilan Glance untuk semua aplikasi, kembali ke Pengaturan Pemberitahuan dan cari opsi ‘Tampilan Glance’ atau ‘Fitur Layar Glance’. Di sini, akan terdapat pengaturan yang mengontrol tampilan Glance di semua aplikasi.

    Matikan tombol atau pilihan terkait fitur Glance ini untuk menonaktifkan tampilan Glance secara total pada perangkat Xiaomi.

    Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, berhasil menonaktifkan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 11. Jika ingin mengaktifkannya kembali, ulangi langkah-langkah yang sama di masa mendatang.

    Langkah-langkah Mematikan Tampilan Glance pada Xiaomi MiUI 10

    Langkah-langkah Mematikan Tampilan Glance pada Xiaomi MiUI 10

    Langkah 1: Menuju Pengaturan Tampilan

    Untuk mematikan fitur Glance di perangkat Xiaomi MiUI 10, pertama-tama buka menu pengaturan tampilan. Caranya, ketuk ikon Pengaturan yang biasanya terletak di layar utama atau dapat kamu temukan di dalam laci aplikasi.

    Langkah 2: Mencari Opsi Tampilan Glance

    Setelah masuk ke pengaturan tampilan, scroll ke bawah dan temukan opsi yang terkait dengan fitur Tampilan Glance. Pada beberapa perangkat Xiaomi, opsi ini mungkin berada di bagian Tampilan Utama atau Fitur Khusus.

    Langkah 3: Menonaktifkan Tampilan Glance

    Setelah menemukan opsi Tampilan Glance, pilih untuk mematikan fitur ini. Biasanya, terdapat tombol on/off yang dapat kamu aktifkan atau nonaktifkan sesuai keinginan. Pastikan fitur Tampilan Glance dimatikan agar tidak ada lagi pemberitahuan yang muncul di layar kunci perangkat kamu.

    Langkah 4: Mengatur Aplikasi yang Memunculkan Tampilan Glance

    Beberapa perangkat Xiaomi MiUI 10 juga memungkinkan kamu untuk mengatur aplikasi tertentu yang boleh menampilkan pemberitahuan melalui fitur Tampilan Glance. Untuk melakukannya, kembali ke opsi Tampilan Glance dan cari menu “Mengatur Aplikasi” atau “Pilih Aplikasi”. Di sini, kamu dapat memilih aplikasi mana yang diizinkan menampilkan pemberitahuan di layar kunci.

    Panduan Mematikan Tampilan Cepat Glance pada Xiaomi MiUI 9

    Mencari Opsi Tampilan pada Pengaturan

    Glance adalah fitur yang dapat memberikan tampilan cepat yang berguna ketika layar ponsel Xiaomi MiUI 9 dalam keadaan terkunci. Namun, bagi Anda yang ingin menonaktifkan fitur ini, berikut adalah panduan lengkapnya. Untuk memulai, Anda harus membuka menu Pengaturan pada ponsel Xiaomi MiUI 9 Anda.

    Mencari Fitur Glance

    Setelah berada di menu Pengaturan, gulir ke bawah dan temukan opsi ‘Tampilan’. Ketuk opsi tersebut untuk masuk ke menu pengaturan tampilan pada ponsel Anda. Jika Anda kesulitan menemukannya, Anda juga bisa menggunakan fitur pencarian di bagian atas halaman pengaturan dengan mengetik kata kunci “Glance” untuk memudahkan pencarian.

    Mengatur Waktu Tunggu Glance

    Setelah masuk ke menu tampilan, cari opsi ‘Glance’ yang terdapat dalam daftar opsi yang ditampilkan. Ketuk opsi ini untuk masuk ke menu pengaturan Glance pada Xiaomi MiUI 9 Anda. Di sini, Anda akan menemukan opsi untuk mengatur waktu tunggu Glance sesuai dengan preferensi Anda.

    Nonaktifkan Fitur Glance

    Untuk menonaktifkan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 9, Anda hanya perlu menggeser tombol toggle ke posisi mati atau nonaktif. Setelah itu, fitur Glance akan dinonaktifkan dan Anda tidak akan lagi melihat tampilan cepat ketika layar ponsel dalam keadaan terkunci.

    Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mematikan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 9 dengan mudah. Perlu diingat bahwa pengaturan ini dapat bervariasi sedikit tergantung pada versi perangkat lunak yang Anda gunakan, namun secara umum prosesnya akan serupa. Jika Anda ingin menggunakan kembali fitur Glance, cukup aktifkan toggle tersebut kembali ke posisi hidup atau aktif.

    Langkah-langkah Mematikan Glance pada Xiaomi MiUI 8

    Masuk ke Pengaturan Layar Kunci

    Untuk mulai mematikan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 8, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka pengaturan layar kunci melalui aplikasi Pengaturan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi “Pengaturan” di perangkat Xiaomi MiUI 8 Anda.
  • Cari dan pilih opsi “Layar & sidik jari” dalam menu Pengaturan.
  • Pada halaman “Layar & sidik jari”, temukan dan pilih opsi “Layar Kunci”.
  • Pilih Tampilan Awal

    Setelah berhasil masuk ke pengaturan layar kunci, langkah selanjutnya adalah memilih tampilan awal. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pada halaman pengaturan layar kunci, temukan dan pilih opsi “Tampilan Awal”.
  • Pilih opsi “Glance” untuk membuka pengaturan Glance.
  • Nonaktifkan Fitur Glance

    Selanjutnya, Anda perlu nonaktifkan fitur Glance. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pada halaman pengaturan Glance, cari dan tekan tombol “Matikan” atau “Nonaktifkan”.
  • Ikuti instruksi yang muncul untuk mengkonfirmasi nonaktifkan Glance.
  • Atur Aplikasi yang Ditampilkan dalam Glance

    Jika Anda ingin mengatur aplikasi yang ditampilkan dalam fitur Glance setelah menonaktifkannya, berikut adalah langkah-langkah yang perlu diikuti:

  • Kembali ke halaman pengaturan Glance.
  • Pilih opsi “Aplikasi yang Ditampilkan” atau “Pilih Aplikasi”.
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda tampilkan atau nonaktifkan aplikasi yang tidak ingin ditampilkan.
  • Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mematikan Glance pada Xiaomi MiUI 8 serta mengatur aplikasi yang ditampilkan dalam fitur tersebut sesuai dengan preferensi yang Anda miliki.

    Panduan Menonaktifkan Glance pada Xiaomi MiUI 7

    Panduan Menonaktifkan Glance pada Xiaomi MiUI 7

    Langkah 1: Mengakses Pengaturan Penguncian Layar

    Jika Anda ingin mematikan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 7, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Pengaturan Penguncian Layar pada perangkat. Caranya adalah dengan membuka Pengaturan dan mencari opsi “Penguncian Layar”.

    Langkah 2: Memilih Opsi Tampilan Awal

    Setelah masuk ke Pengaturan Penguncian Layar, Anda perlu mencari opsi “Tampilan Awal” atau “Lock Screen”. Dalam pengaturan ini, Anda dapat mengakses semua pengaturan terkait tampilan layar kunci pada Xiaomi MiUI 7.

    Langkah 3: Mematikan Fitur Glance

    Dalam opsi Tampilan Awal, Anda akan menemukan pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Glance. Silakan cari opsi “Glance” dan matikan fitur ini dengan memilih opsi “Nonaktifkan”. Setelah itu, fitur Glance akan dinonaktifkan pada perangkat Xiaomi MiUI 7 Anda.

    Langkah 4: Mengatur Pengaturan Tambahan untuk Glance

    Beberapa perangkat Xiaomi MiUI 7 mungkin memiliki opsi tambahan terkait fitur Glance. Anda dapat menyesuaikan pengaturan tambahan ini sesuai dengan preferensi Anda. Jangan lupa untuk memeriksa setiap pengaturan secara rinci untuk memastikan bahwa fitur Glance benar-benar dinonaktifkan.

    Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan fitur Glance pada perangkat Xiaomi MiUI 7. Fitur Glance memberikan tampilan informasi penting seperti waktu, tanggal, dan notifikasi di layar kunci. Namun, ada saat-saat di mana pengguna ingin mematikan fitur ini karena alasan privasi atau preferensi pribadi. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menonaktifkan Glance dengan mudah.

    Panduan Mematikan Glance pada Xiaomi MiUI 6

    Melalui Pengaturan Tampilan

    Bagi pengguna Xiaomi yang menggunakan MiUI 6, seringkali mengalami gangguan dari fitur Glance. Fitur ini menampilkan informasi waktu dan tanggal pada layar saat ponsel sedang tidak digunakan. Jika ingin mematikan fitur ini, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti.

    Pertama, Anda harus membuka menu pengaturan pada ponsel Anda. Anda dapat mengaksesnya melalui ikon Pengaturan di layar utama atau melalui laci aplikasi.

    Setelah itu, gulir ke bawah dan temukan opsi yang bernama “Tampilan”. Ketuk opsi ini untuk membuka menu pengaturan tampilan.

    Mengakses Opsi Tampilan Awal

    Di dalam menu Tampilan, terdapat berbagai macam opsi terkait dengan tampilan layar. Cari dan buka opsi yang bernama “Tampilan Awal”.

    Menonaktifkan Fitur Glance

    Setelah masuk ke menu Tampilan Awal, Anda akan menemukan banyak opsi yang bisa diatur terkait dengan tampilan layar ponsel. Salah satu opsi yang perlu dicari adalah “Glance”. Ketuk opsi tersebut untuk masuk ke pengaturan Glance.

    Dalam pengaturan Glance, Anda akan menemukan opsi “Hidupkan Glance”. Tekan tombol ini untuk mematikan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 6 Anda.

    Mengatur Waktu Tunggu Glance

    Jika Anda masih ingin menggunakan fitur Glance namun ingin mengubah waktu tampilannya, Anda dapat mengatur waktu tunggu Glance. Kembali ke pengaturan Glance dan cari opsi yang disebut “Waktu Tunggu”. Pilih opsi ini untuk mengatur waktu tampilan Glance sesuai dengan preferensi Anda.

    Selanjutnya, setelah berhasil mematikan fitur Glance atau mengatur waktu tampilan yang diinginkan, Anda dapat kembali ke layar utama ponsel Anda dan mendapati tampilan yang lebih rapi tanpa adanya informasi yang muncul ketika ponsel sedang tidak digunakan.

    Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat dengan mudah mematikan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 6 dan mengatur tampilan layar ponsel sesuai dengan keinginan Anda.

    Langkah-Langkah Mematikan Glance pada Xiaomi MiUI 5

    Mengenal Langkah-Langkah Mematikan Fitur Glance pada Xiaomi MiUI 5

    Buka Menu Pengaturan Tampilan

    Bagian pertama yang harus anda lakukan untuk mematikan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 5 adalah membuka menu pengaturan tampilan pada ponsel Anda. Anda dapat menemukan ikon Pengaturan di layar utama atau dalam daftar aplikasi pada smartphone Anda.

    Pilih Opsi Tampilan Awal

    Setelah Anda berhasil masuk ke menu Pengaturan, pergilah ke bagian opsi tampilan awal pada perangkat Xiaomi Anda. Anda dapat mencari dan menemukan opsi ini di antara berbagai opsi terkait tampilan dan keamanan yang ada pada menu pengaturan.

    Matikan Fitur Glance

    Setelah Anda masuk ke opsi Tampilan dan Ikon dalam menu pengaturan, Anda akan menemukan berbagai opsi yang berkaitan dengan fitur Glance pada ponsel Xiaomi Anda. Cari opsi yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini pada perangkat Anda, dan lakukan pengaturan dengan mematikan fitur Glance.

    Mengelola Aplikasi yang Menampilkan Glance

    Setelah Anda berhasil mematikan Glance, kemungkinan Anda masih akan menemukan beberapa aplikasi yang tetap menampilkan thumbnail atau preview di layar kunci perangkat Anda. Untuk mengelola aplikasi mana yang diizinkan menampilkan Glance atau tidak, Anda bisa mengatur opsi aplikasi pengunci layar pada menu pengaturan tampilan di perangkat Xiaomi Anda.

    Panduan Mematikan Fitur Glance pada Xiaomi MiUI 4

    Panduan Mematikan Fitur Glance pada Xiaomi MiUI 4

    Mengakses Pengaturan Tampilan

    Untuk mengatur agar fitur Glance pada Xiaomi MiUI 4 tidak aktif, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu Pengaturan Tampilan pada perangkat Xiaomi Anda. Pengaturan Tampilan bisa ditemukan di dalam menu aplikasi atau dengan menggeser layar utama ke bawah dan mencarinya di bagian paling atas.

    Memilih Opsi Tampilan Awal

    Setelah berhasil masuk ke menu Pengaturan Tampilan, cari dan pilih opsi yang bernama “Tampilan Awal” atau serupa seperti itu. Dengan mengklik opsi ini, Anda akan dialihkan ke menu pengaturan yang terkait dengan tampilan awal dari perangkat Xiaomi Anda.

    Menonaktifkan Fitur Glance

    Selanjutnya, di dalam menu Opsi Tampilan Awal, carilah opsi yang mengontrol fitur Glance atau serupa dengan itu. Fitur ini memberikan kemampuan untuk menampilkan informasi seperti waktu, tanggal, cuaca, dan pemberitahuan pada layar kunci perangkat Xiaomi Anda. Pastikan opsi ini dalam keadaan mati atau off agar fitur Glance benar-benar tidak aktif.

    Mengatur Waktu Tunggu Fitur Glance

    Bagi Anda yang ingin tetap menggunakan fitur Glance, namun ingin mengatur waktu tunggu sebelum informasi muncul di layar kunci, carilah opsi yang terkait dengan pengaturan waktu tunggu Glance. Dengan melakukannya, Anda dapat menentukan durasi saat informasi muncul pada layar kunci perangkat Xiaomi Anda.

    Demikianlah panduan untuk mematikan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 4. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengendalikan tampilan layar kunci pada perangkat Xiaomi sesuai dengan preferensi pribadi yang Anda miliki.

    Tutorial Mematikan Fitur Glance pada Xiaomi MiUI 3

    Tutorial Mematikan Fitur Glance pada Xiaomi MiUI 3

    Langkah-langkah Mematikan Glance pada Xiaomi MiUI 3

    Bagi pengguna perangkat Xiaomi dengan MiUI 3, berikut ini adalah tutorial langkah demi langkah untuk mematikan fitur Glance. Ikuti panduan ini dengan teliti untuk mematikan fitur yang mungkin Anda tidak ingin digunakan pada perangkat Anda.

    Langkah 1: Akses Pengaturan Tampilan

    Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke pengaturan tampilan. Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Xiaomi Anda dan cari menu Pengaturan Tampilan.

    Langkah 2: Pilih Opsi Tampilan Awal

    Setelah berhasil masuk ke pengaturan tampilan, pilih opsi “Tampilan Awal”. Opsi ini bertanggung jawab untuk mengatur tampilan layar utama pada perangkat Anda.

    Langkah 3: Nonaktifkan Fitur Glance

    Di dalam pengaturan tampilan utama, Anda akan menemukan pengaturan khusus yang terkait dengan fitur Glance. Temukan opsi yang memungkinkan Anda untuk mematikan fitur Glance pada Xiaomi MiUI 3. Setelah menemukannya, aktifkan opsi “Matikan” untuk mematikan fitur tersebut.

    Langkah 4: Atur Pengaturan Tambahan untuk Glance

    Selain mematikan fitur Glance secara keseluruhan, perlu juga untuk memahami bahwa Anda dapat mengatur opsi tambahan yang terkait dengan fitur ini. Anda memiliki kebebasan untuk mengatur durasi tampilan informasi pada Glance atau memilih jenis konten yang ditampilkan. Sesuaikan pengaturan ini sesuai dengan preferensi Anda agar fitur Glance berfungsi sesuai dengan keinginan.

    7 Pertanyaan Umum mengenai Mematikan Glance pada Xiaomi

    7 Pertanyaan Umum mengenai Mematikan Glance pada Xiaomi

    Apa Dampak Glance pada Daya Baterai Xiaomi?

    Pertanyaan umum yang sering diajukan adalah apakah penggunaan fitur Glance dapat mempengaruhi daya baterai pada perangkat Xiaomi. Nyatanya, penggunaan Glance tidak akan signifikan memengaruhi daya baterai. Fitur ini telah dirancang dengan efisien sehingga konsumsi daya yang digunakan sangat rendah, sehingga tidak perlu khawatir tentang penggunaan daya yang berlebihan.

    Pengaruh Performa Xiaomi oleh Glance

    Pertanyaan lain yang sering muncul adalah apakah mematikan fitur Glance akan berdampak pada performa perangkat Xiaomi. Namun, faktanya adalah, mematikan fitur Glance tidak akan berpengaruh pada performa perangkat Anda. Fitur ini hanya menyajikan tampilan sederhana pada layar kunci yang menampilkan informasi penting seperti waktu, tanggal, dan notifikasi dengan penggunaan daya yang hemat. Melemahkan atau mematikannya tidak akan mempengaruhi performa perangkat Xiaomi Anda secara negatif.

    Apa yang Terjadi Jika Mematikan Glance?

    Jika Anda memutuskan untuk mematikan Glance, layar kunci pada perangkat Xiaomi Anda akan menjadi lebih sederhana dan hanya menampilkan latar belakang saja. Informasi seperti waktu, tanggal, dan notifikasi tidak akan lagi muncul pada layar kunci perangkat Anda.

    Bisakah Glance Diaktifkan kembali Setelah Dimatikan?

    Tentu saja! Anda dapat dengan mudah mengaktifkan kembali fitur Glance setelah mematikannya. Caranya sangat sederhana, cukup cari opsi “Glance” atau “Layar Kunci” di pengaturan sistem perangkat Xiaomi Anda, lalu aktifkan fitur ini kembali.

    Apakah Cara Mematikan Glance pada Xiaomi Sama di Setiap Versi?

    Pertanyaan selanjutnya adalah apakah cara mematikan Glance pada Xiaomi sama di setiap versi perangkatnya. Jawabannya adalah ya, cara mematikan fitur Glance pada Xiaomi memang sama di setiap versi perangkatnya. Anda bisa menemukan opsi untuk mematikan fitur Glance biasanya di bagian “Layar Kunci” atau “Tampilan dan Wallpaper” di pengaturan sistem perangkat Xiaomi.

    Alternatif Menggunakan Glance pada Xiaomi

    Tidak ingin mematikan Glance secara keseluruhan? Tentu saja masih ada alternatif lain yang dapat Anda lakukan. Anda dapat mengatur aplikasi mana yang ingin menampilkan notifikasi pada layar kunci perangkat Xiaomi. Xiaomi menyediakan fitur pengaturan yang disebut “Notifikasi” di mana Anda dapat mengatur aplikasi mana saja yang dapat menampilkan konten pada layar kunci.

    Memunculkan Glance hanya untuk Beberapa Aplikasi

    Jika Anda ingin memunculkan Glance hanya untuk beberapa aplikasi tertentu, Anda dapat menggunakan opsi kontrol notifikasi yang disediakan oleh Xiaomi. Di pengaturan sistem perangkat Xiaomi, cari opsi “Kontrol Notifikasi” dan pilih aplikasi-aplikasi yang ingin Anda batasi tampilan notifikasinya pada layar kunci.

    Cara Mematikan Glance Xiaomi

    Tag

    Bagikan

    Farida

    Cara Menonaktifkan Aksesibilitas Oppo A3s

    Cara Menonaktifkan Aksesibilitas Oppo A3s

    Cara Mengnonaktifkan Fitur Aksesibilitas Oppo A3s Cara Mengnonaktifkan Fitur Aksesibilitas Oppo A3s Menonaktifkan Fitur TalkBack TalkBack merupakan fasilitas yang memungkinkan
    Cara Menonaktifkan Aksesibilitas Oppo

    Cara Menonaktifkan Aksesibilitas Oppo

    Bagaimana Cara Me nonaktifkan aksesibilitas Oppo Mengapa Harus Me nonaktifkan aksesibilitas Oppo Fungsi aksesibilitas di ponsel oppo memang dirancang untuk