Aplikasi Pihak Ketiga untuk Menghilangkan Iklan

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Menghilangkan Iklan

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Menghilangkan Iklan

Mengatasi Gangguan Iklan di Xiaomi

Pengaturan Privasi yang Peribadi

Iklan sering kali dapat mengganggu pengalaman pengguna saat menggunakan ponsel Xiaomi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan ini dari perangkat Xiaomi Anda. Pertama, buka menu “Pengaturan” pada perangkat Xiaomi Anda. Kemudian, pilih opsi “Pengaturan Lanjutan” atau “Pengaturan Tambahan”, tergantung pada model ponsel Anda.

Di dalam menu tersebut, Anda akan menemukan opsi pengaturan yang berhubungan dengan iklan. Pilih opsi “Keamanan” atau “Pengaturan Privasi”. Di sana, Anda akan menemukan opsi “Iklan & Rekomendasi”. Ketuk opsi ini, dan Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi pengaturan untuk mengatasi masalah iklan di perangkat Xiaomi Anda.

Memanfaatkan Fitur Mode Tidak Gangguan

Tidak hanya melakukan pengaturan di menu “Pengaturan”, Xiaomi juga menyediakan fitur Mode Tidak Gangguan yang sangat berguna untuk mengurangi berbagai iklan yang muncul di perangkat Anda. Dengan mengaktifkan Mode Tidak Gangguan, Anda dapat memblokir iklan yang mungkin muncul di dalam aplikasi atau saat sedang menggunakan ponsel.

Untuk mengaktifkan Mode Tidak Gangguan, buka menu “Pengaturan” pada perangkat Xiaomi Anda. Kemudian, pilih opsi “Suara & Getaran”. Di sana, Anda akan menemukan opsi “Mode Tidak Gangguan”. Aktifkan fitur ini, dan Xiaomi akan secara otomatis memblokir sebagian besar iklan yang muncul di perangkat Anda.

Blokir Aplikasi dengan Penyelundup Iklan

Cara lain untuk mengatasi iklan di Xiaomi adalah dengan memblokir aplikasi yang mengandung iklan yang mengganggu. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang Anda unduh mungkin memiliki iklan yang cukup mengganggu. Namun, Anda bisa dengan mudah memblokir akses aplikasi ini ke iklan melalui pengaturan yang disediakan oleh Xiaomi.

Pergi ke menu “Pengaturan” pada perangkat Xiaomi Anda dan pilih opsi “Aplikasi”. Di dalam menu tersebut, Anda akan menemukan daftar semua aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Cari aplikasi yang sering menampilkan iklan dan pilih aplikasi tersebut. Di halaman pengaturan aplikasi, Anda akan menemukan opsi untuk memblokir akses aplikasi ke iklan. Aktifkan opsi ini, dan Xiaomi akan secara otomatis menghentikan iklan pada aplikasi yang Anda pilih.

Memperbarui Sistem Operasi ke Versi Terbaru

Pembaruan sistem operasi ke versi terbaru juga merupakan salah satu langkah efektif untuk mengatasi iklan di Xiaomi. Xiaomi secara rutin merilis pembaruan sistem yang tidak hanya meningkatkan keamanan dan kinerja perangkat, tetapi juga mengatasi bug dan masalah termasuk iklan yang muncul pada ponsel Xiaomi Anda.

Untuk memperbarui sistem operasi Xiaomi, buka menu “Pengaturan” dan pilih opsi “Tentang Ponsel”. Di sana, Anda akan menemukan opsi “Pembaruan Sistem”. Ketuk opsi ini, dan Xiaomi akan secara otomatis memeriksa pembaruan yang tersedia. Jika ada pembaruan baru, unduh dan instal untuk memperbarui sistem operasi Xiaomi Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan iklan yang mengganggu di ponsel Xiaomi Anda. Setiap langkah ini memberikan solusi yang efektif untuk mengurangi jumlah iklan yang muncul saat Anda menggunakan perangkat Xiaomi Anda.

Cara Meniadakan Pemberitahuan Iklan

Cara Meniadakan Pemberitahuan Iklan

Mengendalikan Notifikasi Aplikasi

Jika Anda ingin menghentikan pemberitahuan iklan yang muncul di perangkat Anda, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengendalikan notifikasi aplikasi yang terpasang. Akses pengaturan pada ponsel Anda dan cari pengaturan “Pemberitahuan” atau “Notifikasi”. Di sini, Anda akan menemukan daftar aplikasi yang mengirimkan notifikasi. Pilih aplikasi yang sering menampilkan iklan dan nonaktifkan pemberitahuannya dengan mematikan tombol atau menyesuaikan preferensi notifikasi.

Menyesuaikan Pengaturan di Aplikasi Pengaturan

Beberapa aplikasi memiliki pengaturan yang lebih detail dalam mengelola pemberitahuan. Mungkin saja terdapat opsi tambahan di dalam aplikasi pengaturan itu sendiri. Akses aplikasi tersebut dan cari pengaturan “Pemberitahuan” atau “Notifikasi”. Di sana, Anda dapat menyesuaikan preferensi notifikasi secara lebih spesifik, seperti menonaktifkan pemberitahuan iklan atau memilih jenis pemberitahuan yang Anda ingin terima.

Read more:

Melarang Pemberitahuan Iklan pada Aplikasi yang Muncul

Bebberapa aplikasi yang menampilkan pemberitahuan iklan biasanya menyediakan opsi untuk menonaktifkannya. Buka aplikasi yang sering menampilkan iklan dan temukan pengaturan seperti “Pilihan” atau “Pengaturan”. Di sana, mungkin terdapat opsi untuk melarang pemberitahuan iklan. Pastikan untuk mengonfirmasi perubahan yang Anda lakukan agar perangkat tidak lagi menerima pemberitahuan iklan dari aplikasi tersebut.

Menghapus Aplikasi Cache dan Data

Jika pemberitahuan iklan terus muncul meski Anda sudah mengatur pengaturan notifikasi atau menonaktifkannya pada aplikasi, Anda dapat mencoba membersihkan cache dan data aplikasi terkait. Buka pengaturan, cari opsi “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”, lalu temukan aplikasi yang menampilkan pemberitahuan iklan dan pilih opsi “Hapus Cache” dan “Hapus Data”. Namun, perlu diingat bahwa tindakan ini juga akan menghapus data dan preferensi penggunaan aplikasi, sebaiknya Anda melakukan backup data yang penting sebelum melanjutkan proses pembersihan.

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Menghilangkan Iklan

AdGuard, Blokada, NoRoot Firewall, DNS66

Di zaman digital ini, iklan online kerap menjadi hambatan bagi pengguna internet. Penelusuran informasi yang seharusnya mudah terhalang oleh iklan yang mengganggu muncul di setiap halaman web yang dikunjungi. Untuk mengatasi masalah ini, beberapa aplikasi pihak ketiga hadir sebagai solusi efektif untuk menghilangkan iklan.

Salah satu aplikasi yang sangat terkenal dalam membantu pengguna menghilangkan iklan adalah AdGuard. Aplikasi ini bukan hanya memfilter iklan saat menjelajah web, namun juga mampu memblokir iklan dalam aplikasi yang diunduh dari Play Store. Dengan fitur pendeteksian otomatis, AdGuard mampu mengenali dan menyaring iklan yang mengganggu tanpa mengganggu pengalaman pengguna.

Blokada juga menjadi pilihan aplikasi pihak ketiga yang efektif dalam menghilangkan iklan. Aplikasi ini menggunakan VPN yang positif untuk memblokir iklan saat menjelajah dan menggunakan aplikasi lain. Dengan menggunakan Blokada, pengguna dapat menikmati pengalaman menjelajah yang lebih mulus tanpa terganggu oleh iklan yang tidak relevan.

NoRoot Firewall adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menghilangkan iklan dengan mengendalikan koneksi internet pada perangkat Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat memilih aplikasi yang diizinkan untuk mengakses internet dan memblokir iklan yang masuk melalui koneksi tersebut. NoRoot Firewall membantu pengguna dalam mengendalikan dan membatasi iklan agar tetap terlihat dan tidak mengganggu tampilan halaman web.

Terkahir, DNS66 juga merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan iklan pada perangkat Android. Dengan mengganti server DNS, aplikasi ini mampu memblokir iklan pada level domain. Beberapa pengguna bersaksi bahwa DNS66 berhasil menghilangkan iklan yang terlihat di pengaturan dan aplikasi yang diunduh dari Play Store.

Di era di mana iklan online semakin mengganggu pengalaman internet, aplikasi pihak ketiga seperti AdGuard, Blokada, NoRoot Firewall, dan DNS66 memberikan solusi terbaik untuk menghilangkan iklan. Pengguna tidak perlu lagi khawatir dan terganggu oleh iklan yang menghalangi akses ke informasi yang diinginkan.

Panduan Tambahan untuk Memfilter Iklan

Panduan Tambahan untuk Memfilter Iklan

Memanfaatkan VPN dan Proxy

Satu di antara cara efektif untuk memfilter iklan adalah dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network) atau proxy pada perangkat Anda. Dengan menggunakan VPN atau proxy, Anda dapat mengubah IP address Anda dan menjelajah internet secara anonim, yang dapat mengurangi jumlah iklan yang muncul.

Memasang Pemfilter Iklan di Browser

Pemfilter iklan adalah ekstensi yang dapat diinstal pada browser Anda untuk secara otomatis memblokir iklan yang muncul ketika Anda sedang berselancar di internet. Dengan memasang pemfilter iklan, Anda dapat menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu dan membuat pengalaman browsing Anda lebih nyaman.

Memanfaatkan Aplikasi Pengedit Hosts

Aplikasi pengedit hosts memungkinkan Anda untuk mengedit file hosts di dalam perangkat Anda. Dengan mengubah file hosts, Anda dapat memblokir akses ke server iklan, sehingga iklan tidak lagi ditampilkan saat Anda menggunakan aplikasi atau mengunjungi situs web tertentu.

Menonaktifkan Izin Internet Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan

Beberapa aplikasi pada perangkat Anda mungkin memiliki izin untuk mengakses internet, meskipun tidak relevan dengan fungsinya. Dengan menonaktifkan izin internet aplikasi yang tidak dibutuhkan, Anda dapat mencegah munculnya iklan-iklan melalui aplikasi tersebut. Caranya dapat dilakukan melalui pengaturan keamanan dan izin pada perangkat Anda.

Cara Mendeteksi dan Menghapus Aplikasi Iklan

Deteksi dan Menghapus Aplikasi Iklan

Periksa Aplikasi yang Terpasang

Langkah pertama untuk mengatasi masalah iklan yang muncul secara tiba-tiba di ponsel adalah dengan memeriksa daftar aplikasi yang terpasang. Buka pengaturan ponsel dan cari opsi “Aplikasi” atau “Aplikasi dan Notifikasi”. Di sini, Anda dapat melihat semua aplikasi yang telah terpasang di ponsel Anda.

Gunakan Aplikasi Antivirus dan Antimalware

Setelah mengetahui aplikasi yang mencurigakan, langkah berikutnya adalah menggunakan aplikasi antivirus dan antimalware. Unduh aplikasi antivirus dan antimalware yang terpercaya dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store. Jalankan aplikasi tersebut dan lakukan pemindaian penuh pada ponsel Anda. Aplikasi ini akan memeriksa setiap aplikasi yang terpasang untuk mendeteksi adanya malware atau iklan yang tidak diinginkan.

Hapus Aplikasi yang Mencurigakan

Jika pemindaian menunjukkan adanya aplikasi yang mencurigakan sebagai penyebab munculnya iklan, segera hapus aplikasi tersebut dari ponsel Anda. Kembali ke daftar aplikasi yang terpasang seperti pada langkah sebelumnya, cari aplikasi yang mencurigakan, dan pilih opsi “Uninstall” atau “Hapus” untuk menghapusnya sepenuhnya dari ponsel.

Reset Ponsel ke Pengaturan Pabrik

Jika langkah-langkah sebelumnya tidak berhasil mengatasi masalah iklan, langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah mereset ponsel ke pengaturan pabrik. Namun, sebelum melakukan ini, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting di ponsel Anda, karena pengaturan pabrik akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada di ponsel. Setelah mencadangkan data, buka pengaturan ponsel, cari opsi “Pengaturan Tambahan” atau “Pengaturan Lanjutan”, lalu pilih opsi “Reset” dan “Reset Pengaturan Pabrik”. Ikuti petunjuk yang muncul untuk menyelesaikan proses.

Informasi Mengenai Menghilangkan Iklan di Xiaomi – Pertanyaan Umum (FAQ)

Informasi Mengenai Menghilangkan Iklan di Xiaomi – Pertanyaan Umum (FAQ)

Bagaimana cara melihat aplikasi yang menyebabkan munculnya iklan?

Untuk melihat aplikasi yang bertanggung jawab dalam menampilkan iklan, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu pengaturan pada perangkat Xiaomi anda.
  • Pilih opsi “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”.
  • Pilih “Aplikasi yang Diizinkan” atau “Semua Aplikasi”.
  • Persiapkan untuk mencari aplikasi yang mungkin menyebabkan munculnya iklan. Telitilah apakah ada indikasi adanya iklan dalam deskripsi atau nama aplikasi tersebut.
  • Apa yang perlu dilakukan jika iklan masih muncul setelah melakukan langkah-langkah di atas?

    Jika iklan masih terus muncul meskipun telah mengikuti langkah-langkah sebelumnya, Anda dapat mencoba beberapa tips berikut:

  • Memeriksa ketersediaan pembaruan sistem terbaru untuk perangkat Xiaomi Anda, dan pastikan untuk memperbarui sistem operasi secara rutin.
  • Memeriksa apakah ada aplikasi yang baru-baru ini ditambahkan yang mungkin menjadi penyebab munculnya iklan. Jika ya, sebaiknya hapus aplikasi tersebut.
  • Menggunakan fitur “Mode Tidak Mengganggu” saat Anda tidak ingin terganggu oleh iklan.
  • Apakah aman menghilangkan iklan menggunakan aplikasi pihak ketiga?

    Menghilangkan iklan melalui aplikasi pihak ketiga bisa membantu mengurangi jumlah iklan yang muncul di perangkat Xiaomi anda. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga juga dapat menimbulkan risiko keamanan. Pastikan Anda hanya mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan periksa ulasan pengguna sebelum menginstalnya.

    Apakah mungkin untuk sepenuhnya menghilangkan iklan tanpa menggunakan aplikasi atau pengaturan tambahan?

    Secara standar, perangkat Xiaomi umumnya sudah menyediakan opsi untuk menghilangkan atau membatasi iklan. Namun, jika iklan masih tetap muncul, Anda dapat mencoba beberapa pengaturan bawaan di perangkat Xiaomi, seperti memblokir iklan melalui opsi “Iklan” atau “Penyesuaian Tambahan”. Jika tidak berhasil, kemungkinan perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau pengaturan tambahan.

    Apa dampaknya jika menghapus aplikasi yang mengandung iklan terhadap fungsi ponsel?

    Menghapus aplikasi yang mengandung iklan tidak akan berdampak pada fungsi normal ponsel Xiaomi Anda, kecuali jika aplikasi tersebut merupakan aplikasi penting yang terkait langsung dengan sistem operasi. Pastikan untuk memeriksa fungsi aplikasi sebelum menghapusnya. Jika setelah menghapus aplikasi tersebut tidak ada gangguan atau masalah yang muncul, maka ponsel Anda seharusnya tetap berjalan normal.

    Apakah perlu memperbarui sistem operasi secara rutin untuk menghilangkan iklan?

    Ya, memperbarui sistem operasi secara rutin sangat penting untuk mengurangi munculnya iklan pada perangkat Xiaomi Anda. Pembaruan sistem tidak hanya meningkatkan keamanan perangkat, tetapi juga dapat memperbaiki bug, termasuk mengurangi frekuensi iklan yang muncul.

    Apakah penggunaan “Mode Tidak Mengganggu” dapat menghentikan semua jenis iklan?

    “Mode Tidak Mengganggu” dapat membantu mengurangi gangguan dari iklan, namun tidak semua jenis iklan dapat dihentikan sepenuhnya. Iklan yang muncul secara sistemik atau terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga mungkin tidak dapat diblokir sepenuhnya. Perlu diingat bahwa “Mode Tidak Mengganggu” hanya bertujuan untuk meminimalkan gangguan, namun tidak menjamin penghapusan total iklan.

    Cara Hilangkan Iklan Di Xiaomi

    • Dipublish : 12 September 2023

    • Diupdate :

    • Penulis : Farida

    Comments are closed.