Cara Kunci Aplikasi HP Vivo untuk Meningkatkan Keamanan

Diposting pada

Cara Kunci Aplikasi HP Vivo untuk Meningkatkan Keamanan

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Memanfaatkan Fitur Kunci Aplikasi Bawaan

Jika Anda menggunakan HP Vivo, Anda dapat melindungi privasi Anda dengan menggunakan fitur kunci aplikasi bawaan. Fitur ini memungkinkan Anda mengunci aplikasi tertentu hanya dengan menggunakan kunci atau pola yang telah Anda tentukan sebelumnya. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan mudah melalui pengaturan di ponsel Vivo Anda. Cukup masuk ke pengaturan, pilih “Keamanan dan Privasi”, dan klik “Kunci Aplikasi”. Di sini, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda kunci serta mengatur jenis kunci yang diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Tambahan dari Pihak Ketiga

Jika Anda ingin memiliki lebih banyak opsi dalam mengunci aplikasi di HP Vivo Anda, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Ada berbagai aplikasi yang dapat Anda pilih, seperti AppLock atau Smart AppLock. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi yang Anda pilih, Anda dapat mengatur pin atau kata sandi yang akan digunakan sebagai kunci untuk membuka aplikasi tertentu.

Memanfaatkan Fitur Sidik Jari sebagai Kunci Aplikasi

Jika HP Vivo Anda dilengkapi dengan pemindai sidik jari, Anda dapat menggunakan sidik jari Anda sebagai kunci untuk membuka aplikasi di ponsel. Caranya sangat mudah, cukup buka pengaturan pada ponsel Anda, lalu pilih “Keamanan dan Privasi” dan klik “Kunci Aplikasi”. Di sana, aktifkan fitur penggunaan sidik jari sebagai kunci aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin Anda kunci menggunakan sidik jari Anda.

Menggunakan Pola atau PIN sebagai Kunci Aplikasi

Salah satu alternatif lain untuk mengunci aplikasi di HP Vivo adalah dengan menggunakan pola atau PIN. Anda dapat masuk ke pengaturan ponsel, lalu pilih “Keamanan dan Privasi” dan klik “Kunci Aplikasi”. Di sini, Anda bisa memilih untuk mengatur pola atau PIN sebagai kunci aplikasi. Pilihlah pola atau PIN yang mudah diingat namun tetap aman, dan tentukan juga aplikasi mana yang ingin Anda kunci menggunakan pola atau PIN tersebut.

Menjaga keamanan aplikasi di HP Vivo Anda menjadi penting agar data pribadi Anda tetap terlindungi. Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat dengan mudah meningkatkan tingkat keamanan ponsel Vivo Anda dan menjaga privasi Anda dari akses yang tidak sah.

Panduan Praktis Mengatur Kunci Aplikasi di HP Vivo

Mengatur Kunci Aplikasi di HP Vivo

Langkah Pertama: Buka Menu Pengaturan di HP Vivo Anda

Mengamankan aplikasi di HP Vivo Anda dapat dimulai dengan membuka menu Pengaturan pada perangkat Anda. Biasanya, ikon Pengaturan dapat Anda temukan di layar utama atau dalam laci aplikasi. Silakan tap ikon Pengaturan untuk melanjutkan.

Langkah Kedua: Pilih Opsi Keamanan dan Privasi

Setelah berhasil membuka menu Pengaturan, selanjutnya gulir ke bawah hingga menemukan opsi yang bertuliskan Keamanan dan Privasi. Mulailah dengan men-tap opsi ini untuk memasuki pengaturan keamanan HP Vivo Anda.

Langkah Ketiga: Temukan Opsi Aplikasi Terkunci

Di dalam pengaturan Keamanan dan Privasi, cari opsi yang mengarah pada pengaturan aplikasi yang terkunci. Umumnya, opsi ini disebut dengan nama “App Lock” atau “Aplikasi Terkunci”. Tap opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah Terakhir: Pilih Aplikasi yang Ingin Dikunci

Selanjutnya, setelah masuk ke pengaturan aplikasi terkunci, Anda akan menemukan daftar aplikasi yang sudah terpasang di HP Vivo Anda. Silakan pilih aplikasi yang ingin Anda kunci dengan men-tap kotak yang terletak di samping nama aplikasi tersebut. Jika Anda memiliki lebih dari satu aplikasi yang ingin dikunci, Anda dapat memilihnya secara bersamaan. Setelah selesai memilih, silakan tap tombol “Terapkan” atau “OK” untuk menyimpan pengaturan.

Read more:

Panduan Mengganti Kode Akses pada Aplikasi HP Vivo

Panduan Mengganti Kode Akses pada Aplikasi HP Vivo

Membuka Pengaturan pada HP Vivo Anda

Langkah pertama dalam mengubah kode akses pada aplikasi HP Vivo adalah dengan membuka Pengaturan di perangkat Anda. Anda dapat menemukan ikon Pengaturan di layar utama atau dalam menu aplikasi. Ketuk ikon tersebut untuk membuka pengaturan.

Memilih kategori Keamanan dan Privasi

Setelah masuk ke menu Pengaturan, lanjutkan dengan mencari dan memilih kategori Keamanan dan Privasi. Biasanya, kategori ini dapat ditemukan di bagian atas atau tengah menu Pengaturan, tergantung pada versi sistem operasi Vivo yang Anda gunakan.

Mencari opsi untuk Mengganti Kode Akses Aplikasi

Setelah memilih Keamanan dan Privasi, gulir ke bawah hingga menemukan opsi untuk Mengganti Kode Akses Aplikasi. Opsi tersebut akan memungkinkan Anda untuk mengatur kode akses baru untuk aplikasi pada HP Vivo Anda. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

Memilih metode baru untuk kode akses

Dalam opsi Mengganti Kode Akses Aplikasi, Vivo menyediakan beberapa opsi metode baru untuk kode akses yang dapat Anda pilih. Beberapa diantaranya termasuk pola kunci, PIN, atau sidik jari. Pilih metode yang Anda inginkan dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Buka Aplikasi yang Terkunci di HP Vivo dengan Mudah!

Verifikasi Menggunakan Sidik Jari atau Pola/PIN

Jika Anda menggunakan HP Vivo dan ingin membuka aplikasi yang terkunci, ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti. Pertama-tama, buka aplikasi yang terkunci seperti biasa, dan ketika muncul permintaan verifikasi, berikut adalah beberapa metode yang dapat Anda gunakan.

Apabila HP Vivo Anda dilengkapi dengan pemindai sidik jari, Anda dapat mengaktifkannya sebagai metode verifikasi. Dengan menempatkan jari pada pemindai sidik jari, Anda dapat membuka aplikasi tersebut dengan mudah jika sidik jari yang Anda masukkan sesuai.

Namun, jika HP Vivo Anda tidak memiliki fitur pemindai sidik jari, Anda masih dapat menggunakan pola atau PIN sebagai pengganti. Pilihlah metode verifikasi yang Anda gunakan ketika mengunci aplikasi tersebut, lalu masukkan pola atau PIN yang telah Anda tentukan sebelumnya. Jika pola atau PIN yang Anda masukkan benar, aplikasi akan terbuka.

Masukkan Kata Sandi Jika Menggunakan Kata Sandi

Selain verifikasi dengan sidik jari atau pola/PIN, beberapa pengguna HP Vivo mungkin menggunakan kata sandi sebagai metode pengamanan aplikasi. Jika Anda juga menggunakan kata sandi untuk mengunci aplikasi, berikut adalah cara membuka aplikasinya.

Saat diminta memasukkan kata sandi, ketiklah kata sandi yang telah Anda tentukan. Pastikan Anda mengingatnya dengan baik, karena percobaan yang salah dalam memasukkan kata sandi berkali-kali dapat mengakibatkan aplikasi terblokir untuk sementara waktu. Jika kata sandi yang Anda masukkan benar, maka aplikasi yang terkunci akan terbuka setelah berhasil diverifikasi dengan kata sandi.

Setelah berhasil melakukan verifikasi dengan sidik jari, pola/PIN, atau kata sandi, aplikasi yang terkunci akan terbuka dan siap digunakan. Dengan begitu, Anda dapat mengakses konten dan fitur aplikasi dengan lebih mudah, tanpa harus repetisi dalam proses verifikasi.

Manfaat Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Menjaga Kerahasiaan dan Keamanan Data Pribadi

Mengunci aplikasi di HP Vivo dapat membantu menjaga kerahasiaan dan keamanan data pribadi Anda. Dengan melakukan penguncian aplikasi, Anda dapat mencegah orang lain yang tidak memiliki izin untuk mengakses dan mendapatkan akses ke informasi pribadi yang tersimpan di dalam aplikasi tersebut.

Proteksi Terhadap Potensi Penyusupan ke Aplikasi Sensitif

Terdapat beberapa aplikasi yang berisi daftar informasi yang lebih sensitif seperti data keuangan atau riwayat medis Anda. Dengan mengunci aplikasi di HP Vivo, Anda dapat menghindari potensi penyusupan yang tidak diinginkan dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang memiliki niat jahat untuk mengambil atau mengakses data tersebut. Langkah ini memberikan lapisan perlindungan tambahan guna menjaga keamanan informasi sensitif yang Anda miliki.

Kemampuan Berbagi Perangkat dengan Rasa Aman

Saat Anda harus berbagi perangkat HP Vivo Anda dengan orang lain seperti teman, keluarga, atau rekam kerja, adalah penting untuk mengunci aplikasi-aplikasi yangada di dalamnya. Dengan melakukan penguncian aplikasi di HP Vivo, Anda dapat memastikan bahwa orang lain tidak mampu membuka ataupun mengakses aplikasi-aplikasi yang seharusnya bersifat pribadi. Hal ini memberikan Anda kedamaian dalam berbagi perangkat tanpa merasa khawatir akan kerahasiaan data dan informasi yang terkandung di dalamnya.

Tambahan Perlindungan Menjaga Keamanan Aplikasi Tertentu

Terkadang, ada beberapa aplikasi yang memuat informasi yang lebih penting atau membutuhkan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Dengan mengunci aplikasi tersebut di HP Vivo, Anda dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap aplikasi-aplikasi yang lebih krusial. Hal ini akan memastikan bahwa hanya Anda yang memiliki akses penuh pada aplikasi-aplikasi tersebut dan mengurangi risiko akses tidak sah atau kebocoran informasi. Perlindungan tambahan ini memberikan keamanan optimal untuk data dari risiko kebocoran atau penggunaan yang tidak sah.

]

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengamankan Aplikasi di HP Vivo

Lindungi Privasi Anda dengan AppLock, Smart AppLock, Perfect AppLock, Keamanan Aplikasi – Kunci Tahanan

Privasi di smartphone semakin menjadi perhatian penting bagi pengguna HP Vivo. Di zaman digital saat ini, terdapat banyak aplikasi yang berisi informasi pribadi yang perlu dijaga kerahasiaannya. Oleh karena itu, para pengguna HP Vivo membutuhkan solusi yang dapat melindungi dan mengamankan aplikasi-aplikasi di ponsel mereka.

Salah satu solusi yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi di HP Vivo. Terdapat beberapa aplikasi populer dalam hal ini, seperti AppLock, Smart AppLock, dan Perfect AppLock. Ketiga aplikasi ini menawarkan fitur keamanan aplikasi yang kuat dan terpercaya.

AppLock merupakan salah satu aplikasi pihak ketiga yang sering digunakan oleh pengguna HP Vivo. Dengan menggunakan AppLock, pengguna dapat mengunci akses ke aplikasi tertentu menggunakan kata sandi atau pola kunci. Aplikasi ini juga menyediakan fitur tambahan, seperti mengambil foto pengguna yang mencoba membuka aplikasi yang terkunci.

Smart AppLock juga menjadi pilihan populer bagi pengguna. Dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap, Smart AppLock mampu mengunci aplikasi dengan sangat aman. Pengguna dapat memilih berbagai metode penguncian, seperti kata sandi, pola kunci, sidik jari, atau bahkan pengenalan wajah. Selain itu, Smart AppLock juga menawarkan tingkat keamanan tambahan, seperti pelacakan lokasi jika ponsel hilang.

Perfect AppLock juga tidak kalah dalam memberikan rasa aman saat menggunakan aplikasi. Dengan menggunakan Perfect AppLock, pengguna dapat mengunci aplikasi menggunakan pola kunci, kata sandi, atau PIN. Aplikasi ini juga membantu pengguna dengan fitur pelacakan waktu penggunaan aplikasi dan penguncian otomatis jika ada upaya pembobolan.

Sebelum memilih aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi di HP Vivo, penting untuk mempertimbangkan keandalan dan fitur keamanan yang disediakan. Selain itu, pastikan juga aplikasi yang dipilih kompatibel dengan versi sistem operasi HP Vivo yang digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengamankan aplikasi di HP Vivo, pengguna dapat merasa lebih tenang dan yakin dalam menjaga privasi serta keamanan data di ponsel mereka. Di era digital yang semakin maju ini, perlindungan terhadap aplikasi pribadi menjadi sangat penting.

Menambah Keamanan Aplikasi di HP Vivo dengan Sidik Jari

Meningkatkan Keamanan Aplikasi di HP Vivo dengan Sidik Jari

Mendaftarkan Sidik Jari Anda di Pengaturan

Untuk menjaga keamanan dan privasi perangkat HP Vivo Anda, Anda dapat menggunakan fitur keamanan sidik jari yang terdapat di pengaturan perangkat. Dengan mendaftarkan sidik jari Anda, Anda bisa melindungi akses ke aplikasi pribadi Anda.

Memilih Aplikasi yang Ingin Anda Kunci dengan Sidik Jari

Setelah Anda mendaftarkan sidik jari di pengaturan perangkat, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda kunci menggunakan sidik jari. Dengan cara ini, Anda memberikan perlindungan tambahan pada aplikasi-aplikasi penting yang berisi informasi pribadi atau rahasia.

Memverifikasi dengan Sidik Jari untuk Membuka Aplikasi

Setelah Anda mengunci aplikasi dengan sidik jari, setiap kali Anda ingin membuka aplikasi tersebut, Anda akan diminta untuk memverifikasinya dengan sidik jari yang telah terdaftar. Ini memastikan bahwa hanya Anda yang memiliki akses ke aplikasi tersebut, menjaga keamanan dan kerahasiaan informasi di dalamnya.

Mengatur Pengaturan Keamanan Sidik Jari Anda

Di pengaturan keamanan sidik jari HP Vivo, Anda dapat mengatur preferensi keamanan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Anda bisa menambah atau menghapus sidik jari yang telah terdaftar, mengubah intensitas pemindaian sidik jari, atau bahkan mengganti metode keamanan jika diperlukan.

Keamanan Mengunci Aplikasi di HP Vivo Menggunakan Pola atau PIN

Keamanan Mengunci Aplikasi di HP Vivo Menggunakan Pola atau PIN

Membuat Pola atau PIN Baru pada Pengaturan

Demikian untuk memperkuat perlindungan pada HP Vivo, Anda dapat mengamankan aplikasi dengan menggunakan pola atau PIN. Dalam langkah-langkah berikut ini, Anda dapat membuat pola atau PIN baru:

  • Buka opsi pengaturan pada HP Vivo Anda.
  • Cari menu keamanan atau pengaturan pola serta PIN.
  • Pilih opsi “Create pattern” atau “Create PIN”, tergantung pada pilihan Anda.
  • Ikuti petunjuk yang tertulis untuk menciptakan pola atau PIN baru sesuai dengan preferensi Anda.
  • Memilih Aplikasi yang Ingin Dikunci menggunakan Pola atau PIN

    Setelah berhasil menciptakan pola atau PIN baru, langkah selanjutnya adalah memilih aplikasi yang nantinya akan Anda kunci menggunakan pola atau PIN. Anda dapat mengamankan aplikasi seperti galeri foto, pesan teks, media sosial, ataupun aplikasi lainnya. Berikut adalah caranya:

  • Buka pengaturan aplikasi pada HP Vivo Anda.
  • Cari fitur keamanan aplikasi atau opsi kunci aplikasi.
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda proteksi dengan pola atau PIN.
  • Aktifkan fitur “Use pattern” atau “Use PIN” serta masukkan pola atau PIN yang telah Anda buat sebelumnya.
  • Memasukkan Pola atau PIN saat Membuka Aplikasi

    Setelah berhasil mengamankan aplikasi dengan pola atau PIN, setiap kali Anda hendak membuka aplikasi yang telah dikunci tersebut, Anda perlu memasukkan pola atau PIN yang sebelumnya telah Anda tetapkan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi yang telah Anda proteksi dengan pola atau PIN.
  • Pada layar kunci, akan tampak pola atau PIN yang harus Anda masukkan. Geser atau ketik dengan benar seperti pola atau PIN yang telah Anda buat.
  • Jika pola atau PIN yang dimasukkan tepat, maka aplikasi akan terbuka dan Anda dapat mengakses kontennya.
  • Mengatur Pengaturan Keamanan Pola atau PIN

    HP Vivo menyajikan beragam fitur yang memungkinkan Anda untuk mengatur pengaturan keamanan pola atau PIN. Anda dapat mengubah ataupun menghapus pola atau PIN yang telah ada, serta mengaktifkan fitur keamanan tambahan. Inilah caranya:

  • Buka opsi pengaturan pada HP Vivo Anda.
  • Cari fitur keamanan atau pengaturan pola serta PIN.
  • Pilih opsi “Change pattern” atau “Change PIN” jika Anda ingin mengganti pola atau PIN Anda.
  • Pilih opsi “Disable pattern” atau “Disable PIN” jika Anda ingin menghapus pola atau PIN Anda.
  • Anda juga memiliki opsi untuk mengaktifkan fitur keamanan tambahan, seperti pemindaian sidik jari atau pengenalan wajah, jika HP Vivo Anda mendukung fitur-fitur tersebut.
  • Dengan mengunci aplikasi menggunakan pola atau PIN pada HP Vivo, Anda dapat meningkatkan keamanan serta melindungi privasi dan data penting yang ada di dalamnya.

    Perbedaan Fitur Kunci Aplikasi Bawaan dengan Aplikasi Pihak Ketiga di HP Vivo

    Fitur Kunci Aplikasi Bawaan: Terintegrasi dengan sistem, tidak memerlukan pemasangan aplikasi tambahan

    HP Vivo dilengkapi dengan fitur kunci aplikasi bawaan yang langsung terintegrasi dengan sistem operasi. Fitur ini sangat nyaman karena pengguna tidak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tambahan untuk mengaktifkannya. Dengan fitur kunci aplikasi bawaan, pengguna dapat dengan mudah mengamankan aplikasi tertentu pada perangkat mereka dengan kata sandi atau sidik jari yang telah ditentukan.

    Aplikasi Pihak Ketiga: Lebih banyak pilihan dan fitur menarik, seperti kamera deteksi pencuri

    Jika pengguna merasa fitur kunci aplikasi bawaan belum memenuhi kebutuhan mereka, mereka dapat memilih untuk menggunakan aplikasi kunci dari pihak ketiga yang tersedia untuk HP Vivo. Aplikasi kunci pihak ketiga menawarkan beragam pilihan dan fitur menarik yang mungkin tidak tersedia pada aplikasi bawaan. Contohnya adalah kemampuan untuk menggunakan kamera deteksi pencuri yang akan mengambil foto ketika seseorang mencoba membuka aplikasi yang terkunci tanpa izin.

    Fitur Kunci Aplikasi Bawaan: Sederhana dan mudah digunakan

    Fitur kunci aplikasi bawaan di HP Vivo dirancang dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur ini dan memilih aplikasi yang ingin dikunci. Setelah itu, pengguna dapat dengan mudah mengunci aplikasi tersebut dengan sidik jari atau kata sandi. Dengan fitur ini, HP Vivo memberikan solusi yang sederhana namun efektif dalam menjaga keamanan data di perangkat mereka.

    Aplikasi Pihak Ketiga: Lebih canggih dan dapat disesuaikan sesuai keinginan

    Sementara itu, aplikasi kunci pihak ketiga menawarkan fitur yang lebih canggih dan dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Pengguna dapat mengatur pengaturan keamanan yang lebih spesifik, seperti mengganti gaya kunci layar atau mengatur konten rahasia yang hanya dapat diakses menggunakan kode akses khusus. Kelebihan dari aplikasi kunci pihak ketiga adalah fleksibilitasnya dalam mengadaptasi fitur keamanan sesuai dengan preferensi pengguna.

    Dalam menjaga keamanan data di HP Vivo, pengguna dapat memanfaatkan baik fitur kunci aplikasi bawaan maupun aplikasi kunci pihak ketiga. Fitur kunci aplikasi bawaan memberikan kemudahan penggunaan dan perlindungan dasar untuk aplikasi yang ingin dikunci. Sementara itu, aplikasi kunci pihak ketiga memberikan fleksibilitas dan fitur-fitur tambahan yang lebih canggih. Sebagai pengguna, pilihan antara fitur kunci aplikasi bawaan atau aplikasi kunci pihak ketiga bergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi masing-masing.

    Informasi Mengenai Kunci Aplikasi di HP Vivo

    Mengenal Lebih Dalam Mengenai Kunci Aplikasi di HP Vivo

    Apa itu kunci aplikasi dan mengapa penting?

    Kunci aplikasi adalah sebuah fitur yang memiliki fungsi keamanan di dalam HP Vivo. Fitur ini berguna untuk membatasi akses ke aplikasi tertentu. Dengan menggunakan kunci aplikasi, para pengguna dapat memastikan bahwa hanya mereka yang mempunyai kode PIN atau pola kunci yang benar yang diperbolehkan untuk mengakses aplikasi tersebut. Dalam era digital ini, menjaga privasi data dan melindungi informasi di dalam aplikasi yang bersifat sensitif, contohnya seperti aplikasi kesehatan, keuangan, atau pesan menjadi sangat penting.

    Apakah semua aplikasi di HP Vivo dapat dikunci?

    Tidak semua aplikasi yang ada di HP Vivo dapat dimunculkan fitur kunci aplikasi. Namun, sebagian besar dari aplikasi yang membutuhkan lapisan keamanan yang lebih tinggi dapat dikunci. Pengaturan kunci aplikasi ini berguna untuk menjamin bahwa tidak ada akses yang tidak diizinkan pada aplikasi-aplikasi tersebut. Contohnya antara lain adalah aplikasi pesan, email, galeri foto, maupun media sosial.

    Apakah ada biaya yang dikenakan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga?

    Bagi pengguna HP Vivo, tidak ada biaya tambahan yang harus dibayarkan untuk menggunakan fitur kunci aplikasi ini. Fitur ini disediakan secara gratis kepada seluruh pengguna. Akan tetapi, sebaiknya diketahui bahwa ketika mengunci aplikasi dari pihak ketiga, mungkin ada biaya berlangganan atau pembelian yang perlu dilakukan di dalam aplikasi tersebut.

    Apakah kunci aplikasi dapat di-reset?

    Tentu saja, kunci aplikasi di HP Vivo dapat di-reset. Jika ada kejadian seperti lupa kode PIN atau pola kunci yang digunakan untuk mengunci aplikasi, ada langkah-langkah yang dapat diikuti untuk mengatur ulang atau me-reset kode PIN atau pola kunci. Namun, perlu diingat bahwa saat melakukan reset pada kunci aplikasi, semua data yang ada di dalam aplikasi yang terkunci akan terhapus.

    Cara Kunci Aplikasi Hp Vivo