Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Panduan Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Pertama, Anda dapat memanfaatkan aplikasi pemulihan data yang tersedia di Play Store. Salah satu contohnya adalah DiskDigger. Pasang aplikasi tersebut pada perangkat Android Anda dan ikuti instruksi yang diberikan untuk mengembalikan file yang telah terhapus.

Menggunakan Aplikasi Backup dan Restore

Salah satu metode yang cukup efektif untuk mengembalikan file yang terhapus adalah dengan menggunakan fitur backup dan restore yang tersedia di Android. Anda dapat melakukan backup data seperti foto, video, atau dokumen ke akun Google atau layanan cloud lainnya. Jika suatu saat file terhapus, Anda hanya perlu mengembalikannya dari file backup yang telah Anda buat sebelumnya.

Menggunakan Google Drive

Selain itu, Google Drive merupakan salah satu layanan penyimpanan cloud yang sering digunakan oleh pengguna Android. Jika Anda kehilangan file, Anda dapat memeriksa terlebih dahulu apakah file tersebut berada di folder sampah (trash) Google Drive. Jika file masih ada di sana, Anda dapat dengan mudah memulihkannya dengan memilih file yang ingin dikembalikan. Namun, jika tidak ada di folder sampah, maka kemungkinan file tersebut tidak dapat dipulihkan melalui Google Drive.

Menggunakan Aplikasi Penyimpanan Cloud Lainnya

Terdapat juga berbagai aplikasi penyimpanan cloud lainnya yang dapat Anda manfaatkan untuk mengembalikan file yang terhapus di perangkat Android. Contohnya adalah Dropbox, OneDrive, atau Mega. Pastikan Anda memeriksa apakah Anda memiliki backup file di salah satu aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah pemulihan yang disediakan oleh masing-masing aplikasi.

Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Android

Bagikan

Cara Menonaktifkan Aksesibilitas Oppo A3s

Cara Menonaktifkan Aksesibilitas Oppo A3s

Cara Mengnonaktifkan Fitur Aksesibilitas Oppo A3s Cara Mengnonaktifkan Fitur Aksesibilitas Oppo A3s Menonaktifkan Fitur TalkBack TalkBack merupakan fasilitas yang memungkinkan
Cara Menonaktifkan Aksesibilitas Oppo

Cara Menonaktifkan Aksesibilitas Oppo

Bagaimana Cara Me nonaktifkan aksesibilitas Oppo Mengapa Harus Me nonaktifkan aksesibilitas Oppo Fungsi aksesibilitas di ponsel oppo memang dirancang untuk