Cara Membuat Stiker WA Sendiri di Android

Cara Membuat Stiker WA Sendiri di Android

Cara Membuat Stiker WA Sendiri di Android

Langkah Mudah Membuat Stiker WhatsApp Sendiri di Android

Membuat Stiker Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ingin membuat stiker WhatsApp (WA) sendiri di Android? Kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Salah satu aplikasi populer yang bisa kamu gunakan adalah “Sticker Maker for WhatsApp”. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi ini, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Sticker Maker for WhatsApp di perangkat Androidmu.
  • Pilih opsi “Buat sticker pack baru”.
  • Beri nama pada sticker pack yang akan dibuat dan tambahkan ikon untuk pack tersebut.
  • Tap “Buat” dan pilih “Tambahkan stiker” untuk menambahkan stiker baru.
  • Pilih cara untuk menambahkan stiker: dengan menggunakan kamera, mencari gambar di galeri, atau menggambar sendiri.
  • Sesuaikan ukuran dan potong gambar yang dipilih, lalu simpan stiker dengan men-tap centang.
  • Ulangi langkah 5-6 untuk menambahkan stiker lainnya.
  • Setelah selesai, tap “Publish Sticker Pack” untuk mengirim stiker ke WhatsApp.
  • Buka WhatsApp, pilih stiker, dan sekarang kamu dapat melihat stiker yang telah kamu buat siap untuk digunakan.
  • Membuat Stiker Menggunakan Foto atau Gambar Pribadi

    Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga dapat membuat stiker dengan menggunakan foto atau gambar pribadi di perangkat Androidmu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pilih foto atau gambar pribadi yang ingin kamu jadikan stiker.
  • Gunakan aplikasi pengedit foto seperti Photoshop Express atau PicsArt untuk memodifikasi dan menyesuaikan ukuran gambar sesuai keinginanmu.
  • Simpan hasil editan gambar tersebut.
  • Unduh aplikasi “Personal Stickers for WhatsApp” dari Play Store dan instal di perangkat Androidmu.
  • Buka aplikasi tersebut dan tap tombol “+”, kemudian pilih “Tambahkan” untuk menambahkan gambar yang telah kamu edit sebelumnya.
  • Tap “Tambahkan” untuk mengonfirmasi, dan stiker kamu akan secara otomatis ditambahkan ke WhatsApp.
  • Read more:

  • Sekarang kamu dapat menggunakan stiker pribadimu saat mengirim pesan di WhatsApp.
  • Menambahkan Teks atau Emoji pada Stiker

    Agar stiker yang kamu buat lebih menarik, kamu dapat menambahkan teks atau emoji ke dalamnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Sticker Maker for WhatsApp atau aplikasi serupa yang kamu gunakan.
  • Pilih stiker yang ingin kamu tambahkan teks atau emoji.
  • Tap pada stiker tersebut dan pilih opsi “Edit” atau “Tambahkan teks”.
  • Tuliskan teks yang ingin kamu tambahkan atau pilih emoji yang diinginkan.
  • Tentukan ukuran, warna, dan posisi teks atau emoji dengan menggeser dan memindahkannya.
  • Tap centang atau simpan untuk menyimpan perubahan.
  • Stikermu sekarang telah diperbarui dengan teks atau emoji yang telah kamu tambahkan.
  • Mengedit dan Mengatur Ukuran Stiker

    Terkadang kamu perlu mengedit atau mengatur ulang ukuran stiker untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi stiker yang digunakan atau aplikasi pengedit gambar seperti PicsArt.
  • Pilih stiker yang ingin kamu edit atau sesuaikan ukurannya.
  • Gunakan alat pengedit atau opsi “Potong” untuk memotong atau menyesuaikan ukuran stiker.
  • Pilih opsi “Ubah Ukuran” untuk mengubah ukuran stiker jika diperlukan.
  • Lakukan penyesuaian sesuai kebutuhan dan simpan perubahan yang telah kamu buat.
  • Stikermu sekarang telah diperbarui dengan ukuran yang telah diubah atau penyesuaian lainnya.
  • Informasi Teknis dalam Membuat Stiker WhatsApp

    Informasi Teknis dalam Membuat Stiker WhatsApp

    Sistem Operasi Android yang Diperlukan

    Untuk dapat membuat serta menggunakan stiker di aplikasi WhatsApp, penting bagi anda untuk memiliki dan menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android. Harap perhatikan spesifikasi sistem operasi Android yang didukung oleh WhatsApp, seperti Android 4.0.3 atau versi yang lebih baru.

    Aplikasi Bantu yang Diperlukan

    Anda akan membutuhkan aplikasi pihak ketiga agar dapat membuat stiker yang dapat kompatibel dengan WhatsApp. Salah satu dari beberapa aplikasi yang sangat populer dan sangat dianjurkan adalah “Sticker Maker untuk WhatsApp”. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

    Persiapan Gambar atau Foto dalam Pembuatan Stiker

    Sebelum melangkah ke tahap pembuatan stiker, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan terlebih dahulu, yaitu gambar atau foto yang ingin anda gunakan. Pastikan saja bahwa gambar atau foto tersebut mempunyai format yang didukung, seperti .PNG atau .JPEG. Perhatikan juga ukuran dari gambar atau foto yang akan digunakan. Kebanyakan, WhatsApp membatasi ukuran maksimum setiap stiker hingga 512 KB, dan resolusi gambar yang disarankan adalah sekitar 512×512 piksel agar mendapatkan hasil yang terbaik.

    Penggunaan Stiker dalam WhatsApp

    Jika anda sudah berhasil membuat stiker, maka anda dapat langsung menggunakannya dan mengirimkannya melalui aplikasi WhatsApp. Namun, harap diingat bahwa stiker yang anda buat hanya bisa digunakan oleh anda sendiri, kecuali jika anda membagikannya ke koleksi stiker WhatsApp melalui fitur “Tambahkan ke Koleksi”. Jika anda ingin koleksi stiker anda dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp lainnya, maka anda harus mengirimkan permohonannya kepada tim WhatsApp agar dapat ditinjau dan disetujui.

    Panduan Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

    Panduan Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

    Mengunduh serta Memasang Aplikasi Pencipta Stiker

    Langkah pertama dalam memproduksi stiker WhatsApp pribadi adalah mengunduh serta memasang aplikasi pencipta stiker. Kamu dapat mencari aplikasi ini di Google Play Store atau toko aplikasi lainnya yang cocok dengan perangkatmu. Ketika sudah terunduh, ikuti petunjuk instalasi yang diberikan pada aplikasi tersebut.

    Membuat Koleksi Stiker dalam Aplikasi

    Sesudah berhasil memasang aplikasi pencipta stiker, langkah berikutnya adalah menghasilkan koleksi stiker dalam aplikasi tersebut. Kamu akan diberikan opsi untuk membuat koleksi baru atau menggunakan koleksi yang sudah ada. Pilihlah opsi yang sesuai dan berikan nama pada koleksi stiker yang ingin dibuat.

    Menambahkan Foto atau Gambar ke dalam Koleksi Stiker

    Selanjutnya, setelah koleksi stiker terbentuk, waktunya untuk menambahkan foto atau gambar ke dalam koleksi tersebut. Aplikasi pencipta stiker biasanya menyediakan fitur untuk mengimpor gambar dari galeri perangkatmu. Pilihlah gambar yang ingin dijadikan stiker dan ikuti instruksi yang ada pada aplikasi untuk menyelesaikan proses ini.

    Menggunakan Stiker yang Telah Dibuat di WhatsApp

    Hebat, kamu telah berhasil mendapatkan stiker WhatsApp persis seperti yang kamu inginkan! Untuk menggunakan stiker yang sudah kamu buat, buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke jendela percakapan. Pada papan ketik, kamu akan melihat ikon stiker di samping kolom input teks. Klik ikon tersebut dan cari stiker yang telah kamu buat pada koleksi stiker. Pilih stiker yang kamu inginkan dan kirimkan ke teman atau keluargamu.

    Penggunaan yang Efektif dari Aplikasi Pembuat Stiker

    Melakukan Pengoperasian dan Menavigasi pada Aplikasi

    Salah satu langkah awal untuk memanfaatkan aplikasi pembuat stiker dengan efektif adalah dengan membuka dan mengoperasikan aplikasi tersebut pada perangkat Anda. Setelah Anda membuka aplikasi, Anda akan diberikan antarmuka pengguna yang menawarkan berbagai macam opsi dan fitur.

    Untuk memulai proses pembuatan stiker, Anda harus pandai dalam mengoperasikan dan menavigasi aplikasi hingga menemukan tombol atau menu khusus yang mengarahkan Anda ke proses pembuatan stiker. Biasanya, tombol tersebut terletak di posisi bawah atau atas layar atau bisa diakses melalui ikon yang terdapat di menu utama aplikasi.

    Edit dan Sesuaikan Stiker Anda

    Setelah berhasil memasuki mode pembuatan stiker, Anda akan dapat mengedit dan menyempurnakan stiker sesuai dengan preferensi Anda sendiri. Anda dapat memilih foto atau gambar dari perangkat yang ingin Anda jadikan stiker, atau bahkan menggunakan fitur tangkapan layar untuk membuat stiker dari gambar yang ada di tampilan perangkat.

    Selanjutnya, Anda dapat memotong, memperbesar, atau memperkecil gambar untuk mengatur tata letak stiker. Anda juga dapat menambahkan latar belakang atau elemen lainnya, serta mengatur efek dan filter agar stiker Anda terlihat lebih kreatif dan menarik.

    Simpan dan Unggah Koleksi Stiker Anda

    Setelah selesai mengedit stiker, pastikan untuk menyimpannya di perangkat Anda dengan menekan tombol simpan atau tautan yang disediakan pada antarmuka aplikasi tersebut. Stiker yang telah tersimpan akan menjadi bagian dari koleksi stiker Anda.

    Jika Anda ingin membagikan stiker-stiker tersebut di aplikasi pesan atau media sosial lainnya, Anda dapat mengunggah koleksi stiker tersebut ke platform yang diinginkan. Setiap aplikasi memiliki cara unggah yang berbeda, namun umumnya dapat dilakukan melalui menu pengaturan atau opsi unggah stiker di dalam aplikasi tersebut.

    Hapus Stiker yang Tidak Diperlukan

    Jika Anda memiliki stiker yang tidak lagi relevan atau ingin membersihkan koleksi stiker Anda, pastikan untuk menghapusnya dari aplikasi pembuat stiker. Biasanya, Anda dapat melakukannya dengan menekan dan memegang stiker yang ingin dihapus, kemudian memilih opsi hapus atau tautan yang tertera.

    Penting untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum menghapus stiker, karena tindakan ini tidak dapat dibatalkan dan stiker yang sudah dihapus tidak dapat dipulihkan kembali.

    Trik Ampuh Membuat Stiker WhatsApp yang Eye-catching

    Pilih Gambar atau Foto dengan Kualitas Unggul

    Saat menciptakan stiker di WhatsApp, langkah pertama yang penting adalah memilih gambar atau foto dengan kualitas unggul. Hal ini akan memastikan stiker yang dibuat nampak tajam dan menarik. Hindari gambar yang muram atau pecah agar hasil akhir stiker tampak lebih baik.

    Desain yang Sederhana dan Mudah Dikenali

    Saat ingin menciptakan stiker WhatsApp yang memukau, pastikan untuk membuat desain yang sederhana serta mudah dikenali. Stiker-stiker dengan desain yang terlalu rumit atau membebani dengan detail-detail yang berlebihan akan membuat sulit bagi pengguna WhatsApp untuk memahami stikernya dengan jelas. Pilihlah desain yang simpel namun tetap dapat mengekspresikan pesan yang ingin disampaikan kepada penerima.

    Eksperimen dengan Teks dan Emoji

    Teks serta emoji adalah tambahan menarik dalam pembuatan stiker WhatsApp. Bermain-mainlah dengan variasi teks dan juga emoji yang relevan dengan pesan yang ingin disampaikan agar stiker terasa lebih lucu, menggambarkan emosi secara ekspresif, serta menarik perhatian orang yang melihatnya.

    Ungkapkan Makna Melalui Stiker yang Diciptakan

    Upayakanlah stiker-stiker yang Kamu buat memiliki makna atau pesan yang ingin disampaikan. Stiker-stiker yang dirancang dengan penuh makna akan memberikan keunikan tersendiri serta menarik minat orang lain untuk menggunakannya dalam percakapan sehari-hari. Pikirkanlah suasana atau situasi apa yang ingin Kamu terjemahkan melalui stiker-stiker tersebut.

    Dengan menerapkan tips dan trik di atas, Kamu dapat menciptakan stiker WhatsApp yang menarik dan unik. Jangan sungkan untuk berkreasi dan bereksperimen dalam mendesain stiker agar dapat menggambarkan kepribadianmu dengan jelas.

    Panduan Mengirim Stiker WhatsApp ke Kontak

    Panduan Mengirim Stiker WhatsApp ke Kontak

    Langkah Pertama: Membuka Chat dengan Kontak yang Ditujukan

    Saat ingin mengirim stiker WhatsApp ke kontak, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka chat dengan kontak yang ditujukan. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda dan cari nama kontak yang ingin Anda kirimkan stiker.

    Memilih Stiker dari Koleksi yang Tersedia

    Setelah membuka chat dengan kontak yang ditujukan, Anda dapat memilih stiker dari berbagai koleksi yang tersedia. Ketuk ikon stiker yang terletak di sebelah kotak pesan untuk membuka galeri stiker. Di dalamnya, Anda akan menemukan berbagai kategori stiker menarik.

    Mengirim Stiker dengan Mengklik Tombol Kirim

    Setelah memilih stiker yang ingin Anda kirimkan, sentuh stiker tersebut untuk memperbesarnya. Setelah itu, klik tombol “Kirim” atau “Send” yang umumnya terletak di pojok kanan bawah layar. Stiker akan langsung terkirim kepada kontak yang Anda tuju.

    Melihat Stiker yang Telah Dikirim dalam Percakapan

    Setelah mengirim stiker, Anda dapat melihat stiker tersebut dalam percakapan. Stiker akan muncul di chat bersama dengan pesan teks atau media lain yang Anda mungkin tambahkan. Anda pun dapat menikmati stiker yang telah dikirim dan melihat reaksi dari kontak yang menerimanya.

    Teknik untuk Menyimpan Stiker Favorit di Linimasa WhatsApp

    Teknik untuk Menyimpan Stiker Favorit di Linimasa WhatsApp

    Cara Menambahkan Stiker ke Linimasa

    WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang mendunia. Di dalamnya, terdapat fitur menarik berupa stiker yang dapat Anda gunakan untuk mengekspresikan diri dengan lebih kreatif. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menambahkan stiker ke linimasa WhatsApp:

  • Luncurkan WhatsApp di ponsel Anda.
  • Pilih kontak atau grup yang ingin Anda tambahkan stiker ke linimasa.
  • Ketuk gambar emoji di sebelah kiri kolom teks.
  • Pilih opsi stiker yang ada di bagian bawah layar.
  • Pilih stiker yang ingin Anda tambahkan ke linimasa.
  • Stiker tersebut akan tampil di bagian atas linimasa WhatsApp Anda.
  • Cara Mengakses dan Menjelajahi Linimasa Stiker

    Setelah Anda berhasil menambahkan stiker ke linimasa WhatsApp, Anda dapat dengan mudah mengakses dan menjelajahi stiker-stiker tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Ketuk gambar emoji di sebelah kiri kolom teks.
  • Pilih opsi stiker yang ada di bagian bawah layar.
  • Pilih tab “LINIMASA” yang terletak di bagian atas layar.
  • Semua stiker yang telah Anda tambahkan ke linimasa akan tersedia di sana.
  • Cara Mengelola dan Menghapus Stiker dari Linimasa

    Apabila Anda ingin mengelola atau menghapus stiker-stiker yang telah ditambahkan ke linimasa WhatsApp, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Ketuk gambar emoji di sebelah kiri kolom teks.
  • Pilih opsi stiker yang ada di bagian bawah layar.
  • Pilih tab “LINIMASA” yang terletak di bagian atas layar.
  • Tahan dan geser stiker yang ingin Anda kelola atau hapus.
  • Pilih opsi “Hapus” atau “Kelola” yang tersedia.
  • Ikuti petunjuk yang muncul untuk melanjutkan tindakan tersebut.
  • Cara Melihat Stiker Populer di Linimasa WhatsApp

    Untuk melihat stiker-stiker populer yang sedang viral di linimasa WhatsApp, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Ketuk gambar emoji di sebelah kiri kolom teks.
  • Pilih opsi stiker yang ada di bagian bawah layar.
  • Pilih tab “LINIMASA” yang terletak di bagian atas layar.
  • Gulir ke bawah untuk melihat stiker-stiker yang sedang populer saat ini.
  • Cara Menyingkirkan Stiker WA Buatan Sendiri

    Cara Menyingkirkan Stiker WA Buatan Sendiri

    Menyingkirkan Stiker dari Koleksi dalam Aplikasi

    WhatsApp ialah salah satu aplikasi perpesanan instan yang mempunyai fitur stiker, termasuk kemampuan untuk membuat stiker sendiri. Akan tetapi, menjadi kadang ada keadaan di mana kita hendak menghapus stiker yang telah kita buat. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menyingkirkan stiker dari koleksi dalam aplikasi WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Tekan ikon stiker yang terletak di samping kolom teks pada chat.
  • Pilih stiker yang ingin dihilangkan.
  • Tahan stiker tersebut hingga muncul beberapa pilihan.
  • Tekan pilihan “Hapus dari koleksi”.
  • Menyingkirkan Stiker dari WhatsApp

    Bagi Anda yang ingin menghilangkan stiker dari WhatsApp agar tidak muncul saat menggunakan stiker dalam chat, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Buka chat dengan teman atau grup.
  • Tekan ikon emoji yang terletak di samping kolom teks pada chat.
  • Pilih ikon stiker.
  • Pada bagian bawah, tekan ikon “Tambah stiker”.
  • Pilih tab “Kolom” atau “Kustom”.
  • Cari stiker yang ingin dihapus.
  • Tahan stiker dan tekan pilihan “Hapus”.
  • Menyingkirkan Seluruh Koleksi Stiker

    Jika Anda ingin menghapus seluruh stiker dari koleksi WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Buka chat dengan teman atau grup.
  • Tekan ikon emoji yang terletak di samping kolom teks pada chat.
  • Pilih ikon stiker.
  • Pada bagian bawah, tekan ikon “Tambah stiker”.
  • Pilih tab “Kolom” atau “Kustom”.
  • Tahan stiker secara bersamaan hingga muncul tanda centang di samping kanan stiker yang dipilih.
  • Tekan pilihan “Hapus” di pojok kanan atas.
  • Menyingkirkan Kombinasi Stiker yang Sudah Dibuat

    Jika Anda ingin menghapus kombinasi stiker yang sudah dibuat sebelumnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Buka chat dengan teman atau grup.
  • Tekan ikon emoji yang terletak di samping kolom teks pada chat.
  • Pilih ikon stiker.
  • Klik tab “Kustom” di atas.
  • Pilih stiker yang ingin dihapus.
  • Tahan stiker dan tekan pilihan “Hapus”.
  • Pertanyaan yang Sering Muncul mengenai Stiker WhatsApp

    Bagaimana cara mengunduh aplikasi pembuat stiker?

    Apabila Anda ingin mengunduh aplikasi pembuat stiker WhatsApp, Anda dapat mengakses toko aplikasi yang tersedia di perangkat Android maupun iPhone Anda. Cari aplikasi yang bernama “Sticker Maker for WhatsApp” dan dapatkan dengan cuma-cuma. Setelah mengunduhnya, langkah-langkah selanjutnya akan diberikan untuk membantu Anda membuat stiker sesuai dengan preferensi Anda.

    Apa jumlah maksimal stiker yang dapat dibuat?

    Tidak ada batasan berapa banyak stiker yang dapat Anda buat. Anda diperbolehkan untuk membuat stiker seiring kreativitas dan kebutuhan Anda. Namun, ingatlah bahwa setiap stiker harus mematuhi ketentuan dan syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh WhatsApp.

    Dapatkah stiker yang telah dibuat digunakan oleh orang lain?

    Benar, stiker-stiker yang telah Anda buat dapat digunakan oleh orang lain selama Anda membagikannya melalui fitur berbagi di WhatsApp. Setelah Anda selesai membuat stiker, Anda dapat langsung mengirimkannya kepada teman atau keluarga Anda. Mereka kemudian akan dapat menggunakan stiker tersebut dalam percakapan WhatsApp mereka.

    Apakah stiker bisa digunakan di iPhone?

    Tak perlu khawatir, stiker-stiker yang telah Anda buat juga dapat digunakan di perangkat iPhone. WhatsApp telah memastikan bahwa fitur stiker ini tersedia dalam aplikasi mereka untuk platform iOS. Artinya, baik Anda menggunakan Android maupun iPhone, Anda tetap bisa menggunakan stiker yang telah Anda buat di WhatsApp.

    Adakah opsi untuk mengedit stiker setelah pembuatan?

    Mohon dicatat bahwa setelah stiker berhasil dibuat, tidak ada opsi untuk mengeditnya langsung melalui aplikasi pembuat stiker WhatsApp. Namun, Anda tetap bisa menghapus stiker yang sudah ada dan menggantinya dengan yang baru sesuai kebutuhan Anda. Pastikan Anda selalu menggunakan versi terkini dari aplikasi pembuat stiker agar mendapatkan fitur terbaru yang tersedia.

    Bagaimana cara menghapus stiker yang tidak terpakai?

    Jika Anda ingin menghapus stiker yang sudah tidak terpakai di WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  • Pilih ikon emotikon yang terletak di sebelah kolom input pesan.
  • Pergilah ke kategori stiker dengan menggesek ke kanan atau ke kiri.
  • Cari stiker yang ingin Anda hapus.
  • Tahan stiker tersebut dan pilih opsi “Hapus” atau ikon tong sampah yang akan muncul.
  • Mengapa stiker yang saya buat tidak muncul di WhatsApp?

    Ada beberapa kemungkinan mengapa stiker yang Anda buat tidak muncul di WhatsApp:

  • Pastikan Anda sudah mengunduh dan memasang versi terbaru dari aplikasi pembuat stiker.
  • Periksa apakah berkas stiker Anda memenuhi format dan persyaratan yang telah ditentukan oleh WhatsApp.
  • Anda harus membagikan stiker yang Anda buat kepada teman atau keluarga Anda agar stiker tersebut akan muncul dalam opsi stiker di WhatsApp mereka.
  • Jika masalah masih berlanjut, cobalah menghapus cache aplikasi WhatsApp dan nyalakan ulang perangkat Anda sebelum mencoba lagi.
  • Teks di atas merupakan contoh konten sesuai permintaan Anda, disajikan dalam format HTML yang valid untuk memenuhi kebutuhan Anda. Harap lakukan penggantian URL gambar dengan URL gambar yang valid yang sesuai.

    Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android

    • Dipublish : 1 November 2023

    • Diupdate :

    • Penulis : Farida

    Comments are closed.