Cara Memasang Gorden 2 Lapis: Tips Dan Trik Terbaru 2023

Pelopor Berita
Cara Pasang Batang Gorden Cara memasang batang gorden yang benar dan
Cara Pasang Batang Gorden Cara memasang batang gorden yang benar dan from chara.my.id

Gorden merupakan salah satu elemen dekorasi penting dalam ruangan. Selain untuk menutupi jendela, gorden juga berfungsi untuk memberikan kesan estetik dan privasi pada ruangan. Salah satu jenis gorden yang sedang populer saat ini adalah gorden 2 lapis. Meskipun terlihat lebih rumit, sebenarnya cara memasang gorden 2 lapis cukup mudah jika kamu tahu cara yang tepat. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membagikan tips dan trik terbaru dalam memasang gorden 2 lapis. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Persiapan

Sebelum memulai memasang gorden 2 lapis, pastikan kamu telah menyiapkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan. Beberapa peralatan dan bahan yang perlu disiapkan antara lain:

  • Obeng
  • Bor
  • Penjepit gorden
  • Paku tembok
  • Gorden utama dan gorden penutup
  • Stang gorden

Pemasangan Stang Gorden

Langkah pertama dalam memasang gorden 2 lapis adalah memasang stang gorden. Pilih stang gorden yang sesuai dengan ukuran jendela dan dinding. Pastikan stang gorden terpasang dengan kuat dan tidak goyah. Berikut adalah langkah-langkah memasang stang gorden:

  1. Tandai titik-titik pemasangan stang gorden pada dinding dengan jarak yang sama.
  2. Bor lubang pada titik-titik pemasangan stang gorden.
  3. Masukkan paku tembok ke dalam lubang yang telah dibor.
  4. Pasang stang gorden pada paku tembok dengan rapat.

Pemasangan Gorden Utama

Setelah stang gorden terpasang dengan kuat, langkah selanjutnya adalah memasang gorden utama. Gorden utama berfungsi sebagai penutup jendela dan juga sebagai dasar untuk memasang gorden penutup. Berikut adalah cara memasang gorden utama:

  1. Letakkan gorden utama pada penjepit gorden dan pasang penjepit gorden pada stang gorden.
  2. Pastikan gorden utama terpasang dengan rapi dan tidak miring.

Pemasangan Gorden Penutup

Setelah gorden utama terpasang dengan baik, langkah selanjutnya adalah memasang gorden penutup. Gorden penutup berfungsi sebagai pelengkap dan memberikan kesan estetik pada ruangan. Berikut adalah cara memasang gorden penutup:

  1. Letakkan gorden penutup pada penjepit gorden yang terdapat pada gorden utama.
  2. Pastikan gorden penutup terpasang dengan rapi dan tidak miring.

Penutup

Itulah tadi tips dan trik terbaru dalam memasang gorden 2 lapis. Ingat, sebelum memulai memasang gorden, pastikan kamu telah menyiapkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan. Selain itu, pastikan juga gorden terpasang dengan kuat dan rapi agar tidak mudah bergeser. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memasang gorden 2 lapis. Terima kasih telah membaca!

Previous Post

Cara Cek Pemenang Shopee Serba 10000

Next Post

Cara Menata Dapur Kecil Memanjang

Related Posts